Nama dan Peristiwa: Piyu

KOMPAS

Senin, 25 Agustus 2008

Nama dan Peristiwa

Piyu

Kegiatan Sosial

Piyu, gitaris band Padi, bersama istrinya, Florine, mendirikan yayasan Piyupadi Foundation. Dalam kurun waktu tertentu, ia menyisihkan Rp 1 juta-Rp 2 juta untuk membiayai orang yang merintis usaha kaki lima.

”Ide ini sudah lama, tapi baru terwujud. Saya mendirikan yayasan karena merasa apa yang telah saya peroleh dari Padi sudah cukup. Saya bisa makan enak, tidur nyaman, dan ke mana-mana naik mobil. Itu sudah cukup bagi saya,” ungkap Piyu (35).

Pria bernama asli Satrio Budi Wahono ini tak ingin muluk-muluk dengan yayasan nirlaba yang didirikannya. ”Saya hanya ingin berbuat sesuatu yang konkret.”

Tentang kegiatan bermusiknya, Piyu bercerita, dia tengah menjadi produser album band baru Cosmic yang berjudul Dunia Tanpa Henti, dan album baru Titi Kamal. Album grup Cosmic baru dirilis, sedangkan album Titi akan beredar paling lambat setelah Lebaran. Dalam album itu, citra Titi berubah. Kalau orang mengenal dia menyanyi lagu Jablai, maka lewat album ini ia membawakan lagu-lagu bernuansa hip-hop.

”Tahun depan saya ingin Padi bisa menggelar konser tunggal, semoga bisa terwujud,” katanya tentang Padi yang digawangi Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), dan Rindra (bas), selain dirinya ini. (KSP)

FOTO di blog ini foto saya bersama Piyu. Thanks to Sensen, yang mengambil foto ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s