Kuliner: BBQ Night di Tepi Pantai di Bawah Sinar Terang Bulan

KOMPAS.com
Senin, 18 Agustus 2008

BBQ Night di Tepi Pantai di Bawah Sinar Terang Bulan

APAKAH Anda penggemar makan malam romantis dalam suasana tepi pantai? Salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi adalah Nyiur Restaurant di kawasan Putri Duyung Ancol Jakarta.


Pada setiap malam akhir pekan dan malam hari libur, restoran yang lokasinya persis di tepi Laut Jawa ini menghadirkan pesta BBQ, makan malam dengan meja-meja di tepi pantai. Resto yang berkapasitas 106 kursi ini menyajikan aneka masakan hidangan laut yang langsung dibakar di tempatnya, dan aneka BBQ lainnya seperti Mongolian BBQ.

Suasana tepi pantai menjadi keunggulan restoran ini. Di bawah sinar terang bulan, tamu dapat menikmati suasana alam yang eksotis dengan semilir angin laut dan suara deburan ombak. Pada malam Minggu dan malam hari libur, harga makan malam ini sudah bagian dari harga kamar. Namun tamu yang tidak menginap di Putri Duyung Cottages pun dapat menikmati makan malam dengan membayar Rp 120.000 nett per orang dewasa dan Rp 95.000 mett per anak.

Aneka masakan Indonesia
Menurut Chef Restoran Nyiur, Hasnansyah, resto ini juga menghadirkan masakan Indonesia mie kocok, soto betawi, mie kangkung, pempek, martabak, soto sulung, soto banjar, dan aneka soto nusantara. Yang istimewa dari resto ini adalah Sup Mandi Kesang, sup ikan gurame dengan aroma jahe dan cabe rawit. Setelah makan biasanya pengunjung berkeringat.

Resto ini menyajikan pula Sup Buntut yang disajikan dengan dua pilihan cara masak, dengan cara direbus dan digoreng. “Salah satu bumbunya disajikan dengan angkak, semacam bumbu khas yang biasa digunakan untuk obat demam berdarah. Ini ciri khusus Sop Buntut Nyiur. Kuahnya berwarna agak kemerahan. Kami tidak pakai pewarna,” katanya.

Resto Nyiur ini menyajikan Sup Iga Bakar, Sup Iga Asam Pedas, Sup Gurame Mandi Kesang dan Sup Buntut spesia ala Duyungl. Selama masa promosi sampai setelah Lebaran nanti, pengunjung dapat menikmati satu porsi sup dan sepiring nasi dengan satu gelas jus seharga Rp 50.000 nett per orang.

GM Corporate Plan PT Pembangunan Jaya Ancol YJ Harwanto mengatakan, ini merupakan inovasi untuk mengembangkan produk food and beverage Putri Duyung dengan menampilkan keunggulan seperti suasana pantai, pasir putih, nyiur. udara terbuka dengan sinar terang bulan. “Ingat, suasana semacam ini masih berada di Kota Jakarta,” kata Harwanto. Nah, Anda tertarik menikmati suasana makan malam di tepi pantai?

R Adhi Kusumaputra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s