Ancol Bangun Gedung Konser dan Mal

KOMPAS.com
Senin, 18 Agustus 2008, pukul 16:39

Ancol Bangun Gedung Konser dan Mal

JAKARTA, SENIN- PT Pembangunan Jaya Ancol membangun gedung konser yang dilengkapi dengan pusat perbelanjaan di Pantai Karnaval Jakarta. Gedung konser berkapasitas 5.000 tempat duduk ini beroperasi pada akhir tahun 2009 mendatang.

General Manager Corporate Plan PT Pembangunan Jaya Ancol YJ Harwanto dalam percakapan dengan Kompas, Senin (18/8), mengungkapkan, selama ini di Jakarta belum ada gedung konser khusus. Jakarta Convention Center sebetulnya ruang sidang dan konvensi yang digunakan untuk pertunjukan.

“Pembangunan gedung konser ini kerja sama Ancol dengan pihak ketiga. Gedung konser ini akan berada di tengah-tengah entertainment & lifestyle mall yang dibangun bersamaan,” kata Harwanto.

Mal tiga lantai itu lebih memfokuskan pada aktivitas haya hidup seperti makan dan hiburan. Direncanakan pada malam pergantian tahun 2009 ke 2010, Ancol sudah memilki gedung konser dan mal gaya hidup yang dinamakan Ancol Beach City (ABC) itu. Ancol sudah membuka Pintu Karnaval sebagai akses ke kawasan baru di Pantai Karnaval.

Pembangunan gedung konser dan mal ini merupakan pengembangan Ancol sebagai kawasan hiburan dan kuliner di Jakarta. Ini akan menjadi perpaduan pusat rekreasi keluarga, kuliner, musik dan gaya hidup. Di kawasan timur hingga Pantai Karnaval saat ini sudah terbangun beberapa restoran dan tempat hiburan yaitu Restoran Bandar Djakarta, Backstage, Le Bridge, Dermaga One, Segarra, dan Jimbaran. Masing-masing memiliki kekhasan dengan mengedepankan nuansa pantai sebagai unggulan.

R Adhi Kusumaputra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s