Kuliner: Hidangan Seafood Khas Sulawesi dengan Pemandangan Laut

KOMPAS.com

Jumat, 1 Agustus 2008, pukul 14.21

ANDA penggemar masakan seafood? Salah satu restoran yang dapat Anda kunjungi adalah Dermaga One di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta.

Restoran ini menyajikan aneka masakan seafood khas Sulawesi dengan harga relatif terjangkau. Sambil menikmati hidangan laut, Anda dapat merasakan segarnya angin laut dan mendengarkan deburan ombak. Pada sore hari, pengunjung restoran ini dapat menikmati saat-saat matahari terbenam atau sunset.

Salah satu hidangan favorit Dermaga One adalah Ikan Gurame Telor Goreng Mentega. Biasanya ikan gurame digoreng kering atau dibakar. Namun di restoran ini, Anda dapat menikmati gurame yang digoreng dengan mentega. Rasanya gurih dan bau amisnya hilang.

Selain itu, hidangan favoritnya adalah Ikan Baronang Bakar Saos Dermaga. Ikan dibakar dengan bumbu yang rasanya asin pedas. Hidangan lainnya Udang Pancet Asam Pedas dengan aneka bumbu olahan. “Bagi pengunjung yang tak suka pedas, resto ini menyediakan saos tauco, kecap superior dan rasa asam manis,” kata Eko Aristyanto, staf Resto Dermaga One.

Minuman unggulan resto ini adalah Dermaga Coffee Frosty, yaitu campuran es krim rum raisin dicampur dengan black coffee kemudian di-blender. Penggemar kopi suka dengan minuman ini. Apalagi pada saat menunggu matahari terbenam di tepi laut. Nah, jika Anda suka ber-jogging pagi di kawasan Ancol, Anda dapat singgah di restoran ini, untuk mencicipi Bubur Kepiting dan aneka Dim Sum. Dalam Bubur Kepiting, ada telor kepiting, dan menu ini salah satu yang disukai Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Restoran ini memiliki lebih dari 250 menu yang sebagian besar hidangan seafood. Jadi Anda tinggal pilih, menu apa yang disukai. Pada hari kerja, buka mulai pukul 10.30 sampai 23.00. Pada hari Minggu, buka pukul 10.00. General Manager Corporate Plan PT Pembangunan Jaya Ancol, YJ Harwanto, wisata kuliner makin berkembang pesat. Sebelumnya sudah ada Restoran Bandar Djakarta, Jimbaran, Backstage, Le Bridge dan Segarra. Lalu muncul Dermaga One, dan ke depan akan dikembangkan restoran lainnya di Ancol.

“Tujuan kami mengembangkan Ancol sebagai wisata kuliner dan menjadikan Ancol sebagai tujuan utama wisata kuliner di Jakarta. Kami memiliki keunggulan lain yaitu suasana laut dan di tengah kawasan wisata rekreasi keluarga,” kata Harwanto didampingi Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Sofia Cakti.

Semua restoran di Ancol memiliki kekhasan masing-masing dan saling melengkapi. “Ancol membaca tren masyarakat saat ini bahwa kuliner merupakan bagian dari gaya hidup, bukan lagi sekadar makan,” kata Sofia.

R Adhi Kusumaputra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s