Nama dan Peristiwa: Rano Karno

KOMPAS

Selasa, 22 Juli 2008

Nama & Peristiwa

Sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang, Rano Karno mengaku bisa menikmati menjadi birokrat. “Sebetulnya kedua ‘profesi’ itu sama saja. Dalam kunjungan dinas pun saya bertemu dengan masyarakat. Ketika menjadi artis pun, saya sering bertemu dengan para penggemar,” kata Rano.

Tidakkah dia khawatir bekerja di lembaga eksekutif, yang belakangan ini sebagian pejabatnya malah terjerat berbagai kasus korupsi? “Untuk menghindari bidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saya tinggal mengikuti aturan yang berlaku. Sebetulnya tidak sulit, yang penting kita harus hati-hati,” kata pemeran Si Doel dalam serial televisi Si Doel Anak Sekolahan ini.

Rano menambahkan, ia pernah bertemu dengan Ketua KPK Antasari Azhar. “Pak Antasari bilang, kalau untuk kepentingan masyarakat, silakan jalan terus, tak perlu khawatir,” ujarnya. Rano pun berjanji akan berhati-hati dalam urusan keuangan agar sampai akhir jabatannya nanti tak terjerat kasus korupsi.

Setelah sibuk sebagai birokrat, adakah Rano akan meninggalkan kegiatan berkesenian yang selama ini dia tekuni? “Enggak jugalah. Saya masih mencoba menulis skenario film dan ini belum selesai,” jawab pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960, ini. (KSP)

FOTO di blog ini foto Rano Karno

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s