Nama dan Peristiwa: Yoyo Padi

KOMPAS

Kamis, 17 Juli 2008

Nama dan Peristiwa

Yoyo Padi

Untuk Rossa

Penabuh drum Grup Padi, Yoyo kini mempersiapkan dua lagu baru ciptaannya untukalbum terbaru Rossa, sang istri. “Album baru Ocha (sebutan akrab bagiRossa-red) akan dirilis bulan Agustus mendatang. Saya ciptakan dualagu dalam album itu,” kata Yoyo Padi dalam percakapan dengan Kompas di Jakarta Selatan, Senin (14/7) malam.

Yoyo menceritakan saat ini kegiatan tur grup band Padi tidak sepadattahun-tahun lalu sehingga dirinya punya banyak waktu luang. “Untukmengisi waktu, saya kini mencari penyanyi perempuan yang berbakatuntuk diorbitkan. Salah satunya, Titi Kamal,” cerita suami Rossa ini.

Menurut Yoyo, Titi Kamal layak menjadi penyanyi. Titi membawakansejumlah lagu ciptaan Yoyo. Selain itu, Yoyo juga mencari grup bandanak muda untuk diorbitkan. “Baru ada satu grup band, yang salah satupersonelnya adalah adik kandung Ocha. Saya baru memoles mereka yangbetul-betul berangkat dari nol,”katanya.
“Lagu-lagu ciptaanku lebih cocok dinyanyikan perempuan. Salah satunyalagu dalam album pertama Bunga Citra Lestari berjudu; ”Terpanah Asmara’. Karena itu lagu ciptaanku tidak pas kalau Padi yangmembawakan,” ungkapnya sambil tertawa.Soal Padi, Yoyo mengatakan Padi akan merilis album terbaru, albumkeenam sejak grup itu dibentuk 10 tahun silam. “Masih lagu-lagu cintayang mendominasi album Padi nanti,” kata Yoyo. (KSP)

FOTO di blog ini foto Yoyo Padi, oleh R Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s