Kolom Blog Adhi Ksp: Selamat untuk Elfa’s Singer, Raih Grand Champion di Austria

Kolom Blog Adhi Ksp

Selamat untuk Elfa’s Singer, Raih Gelar Grand Champion di Austria

SAYA baru saja menerima pesan singkat dari Agus Wisman, salah satu personel Elfa’s Singer. Isinya, “Alhamdullilah, Elfa’s Singer mendapat dua lagi Grand Champion untuk kategori Jazz dan Pop di World Choir Games, Graz, Austria. Horeee, kita Juara Dunia lagi… Lagu Indonesia Raya dua kali berkumandang…”

Saat ini Agus Wisman masih berada di Graz, Austria. Elfa’s Singer pimpinan Elfa Secioria, komposer dan arranger ini mengalahkan peserta dari 93 negara di dunia yang membawakan lagu dalam 28 kategori. Sejak World Choir Games digelar tahun 2000 di Linz, Austria tahun 2000, Elfa’s Singer selalu ikut dan selalu menang, menjadi Juara Dunia.

Pada WCG ke-2 tahun 2002 di Busan, Korea Selatan, WCG ke-3 tahun 2004 di Bremen, Jerman, WCG ke-4 di Xianmen, China dan WCG ke-5 di Graz, Austria, Elfa’s selalu menang dalam kategori Jazz dan Pop. Berita sekilas soal kemenangan Elfa’s di Austria, dapat di baca di sini.

Dua kali lagu “Indonesia Raya” berkumandang pada hari Minggu sekitar pukul 14.00 waktu Austria. Selamat untuk Elfa’s Singer yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah musik dunia…

Berita tentang ini dapat dibaca pula di Kompas, Rabu 16 Juli 2008

Nama & Peristiwa

Agus Wisman

“INDONESIA RAYA” DI AUSTRIA

Agus Wisman, salah seorang personel Elfa’s Singers, hari Minggu (13/7) malam memberi kabar gembira melalui pesan singkat. “Alhamdulillah, Elfa’s Singers mendapat dua lagi Grand Champion untuk kategori jazz dan pop di World Choir Games, Graz, Austria. Horeee, kita juara dunia lagi. Lagu ‘Indonesia Raya’ dua kali berkumandang.”.

Menurut Agus, Elfa’s Singers mengalahkan ribuan peserta dari 93 negara yang terbagi dalam 28 kategori. Dengan kemenangan ini, Elfa’s Singers sudah lima kali berturut-turut menjadi juara dunia untuk kategori jazz dan pop. Di Austria, Elfa’s Singers pimpinan Elfa Secioria, komposer dan arranger, ini meraih nilai 92,88 untuk kategori jazz dan nilai 94,13 untuk kategori pop.

“Dua kali lagu ‘Indonesia Raya’ berkumandang sekitar pukul 14.00 waktu Austria atau pukul 20.00 WIB,” demikian cerita Agus.

World Choir Games sudah digelar lima kali dan diadakan setiap dua tahun. Yang pertama, tahun 2000, di Linz, Austria. WCG ke-2 tahun 2002 digelar di Busan, Korea Selatan, WCG ke-3 tahun 2004 di Bremen, Jerman. WCG ke-4 tahun 2006 di Xianmen, China, dan WCG ke-5 tahun 2008 di Graz, Austria. “Elfa’s Singers selalu meraih juara dalam dua kategori, jazz dan pop. Jadi Elfa’s Singers sudah lima kali meraih gelar Grand Champion,” cerita Agus lagi.(KSP)

FOTO ILUSTRASI di blog ini dikutip dari http://www.kapanlagi.com/free/elfa’s_singer_0.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s