Lintas Media Danawa Sediakan Pusat Data dan Konten Internasional


Kompas.com
Sabtu, 28 Juni 2008 pukul 11.02


Lintas Media-Danawa Sediakan Pusat Data dan Konten Internasional

JAKARTA, SABTU – PT Medialand International yang berada di bawah naungan Grup Gramedia menandatangani kerja sama pemegang saham (shareholder agreement ) secara resmi dengan dua mitranya, PT Aplikanusa Lintasarta dan PT Danawa Indonesia.



Penandatanganan kerja sama di bidang usaha penyediaan jasa konten dan pusat data ini dilakukan di Hotel Shangri-La Jakarta, 27 Juni 2008 oleh Direktur Utama PT Aplikanusa Lintasarta Noor SDK Devi, Direktur Utama PT Medialand International Teddy Surianto, dan Direktur PT Danawa Indonesia MF Tedja Surya.



Ketiga perusahaan ini membentuk anak perusahaan baru bernama PT Lintas Media Danawa, dan mulai beroperasi mulai Agustus 2008. Susunan pimpinan perusahaan akan dibentuk setelah satu bulan setelah penandatanganan kerja sama ini. Segmen pasar adalah korporat dan ritel.


PT Aplikanusa Lintasarta akan mendukung dalam bentuk penyediaan jaringan infrastruktur komunikasi, untuk menyelenggarakan jasa konten dan pusat data, sedangkan PT Medialand International akan mendukung dalam penyediaan konten lokal dan pusat data, dan PT Danawa Indonesia mendukung penyediaan konten berskala internasional.Kerja sama ini akan membawa konten lokal go international. Salah satu produk yang akan diluncurkan adalah konten pendidikan dalam bentuk e-learning. (R ADHI KUSUMAPUTRA)

Soal Medialand dan kerja sama usaha ini, dapat juga dibaca dalam berita lainnya berjudul : Medialand Bangun ICT Building Pertama di Indonesia.

Keterangan foto:
FOTO ATAS:
Dari kiri ke kanan: Direktur PT Danawa Indonesia MF Tedja Surya, Presiden Direktur PT Aplikanusa Lintasarta Devi SDK Noor dan Direktur PT Medialand International Teddy Surianto., sedangka paling kanan, Irwan Oetama. Sedangkan yang berdiri di belakang, para direktur PT Aplikanusa Lintasarta yaitu Direktur Usaha Samsriyono Nugroho, Direktur Pengembangan Yudi Rulanto, dan Direktur Operasi Bambang Priantono

FOTO BAWAH: keterangan foto sama kecuali foto yang berdiri di belakang, dari kiri nomor dua Ernawan S dan nomor tiga adalah Banu Setianto. FOTO-FOTO oleh Firdaus/Lintasarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s