Nama dan Peristiwa: Harry Darsono

KOMPAS

Jumat, 27 Juni 2008

Nama dan Peristiwa

Harry Darsono

Festival Film

Desainer Harry Darsono (58) tengah sibuk mempersiapkan Festival Film Asia Pasifik atau FFAP Ke-52 yang digelar pada 18-22 November di Jakarta. Acara ini akan dihadiri 500-an peserta dari 17 negara peserta FFAP.


”Saya mendesain panggung, trofi, sampai acaranya,” kata Harry, Kamis (26/6) di sela-sela acara ”Mengenang Fuad Hassan” di Gedung Depdiknas Senayan, Jakarta.

Dia bercerita tentang kesibukan lainnya. Dia ikut mempersiapkan keberangkatan Miss Indonesia 2008 Sandra Angelia ke ajang pemilihan Miss World di Ukraina, September nanti. Harry yang merancang gaun untuk Sandra.

Tentang mantan Mendikbud almarhum Fuad Hassan, Harry mengenangnya sebagai sosok dengan kata-kata yang menyemangati, hati yang memahami, dan telinga yang simpatik. ”Itu kesan mendalam saya pada Pak Fuad,” kata Harry, yang memperoleh gelar PhD bidang filsafat humanistik.

Harry yang berjalan dengan bantuan tongkat itu bercerita, kakinya habis terkilir. ”Kaki saya keseleo waktu lagi asyik bermain sama cucu. Tapi, itu kan kebahagiaan tersendiri, ya,” ujar Harry yang menerima Appreciation Medal dari Kerajaan Inggris dan diserahkan oleh Pangeran Andrew. (KSP)

FOTO di blog ini foto Harry Darsono, oleh R Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s