Nama dan Peristiwa: J Suryo Prabowo

KOMPAS

Rabu, 4 Juni 2008

Nama dan Peristiwa

J Suryo Prabowo

Hobi Internet

Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Johanes Suryo Prabowo rupanya aktif mengikuti perkembangan informasi dari internet. Di atas kendaraan dinasnya pun Suryo bahkan sering mengakses berita-berita dotcom melalui laptop, agar tidak ketinggalan informasi terkini yang terjadi di Jakarta Raya.

”Saya akrab dengan dunia teknologi komunikasi sejak dulu,” kata Suryo yang bulan ini genap berusia 54 tahun. Ia telah memprakarsai dan mendorong pembuatan situs Kodam Jaya, www.kodam-jaya.mil.id. Ketika bertugas sebagai Panglima Kodam I Bukit Barisan pun Suryo sudah membuat weblog. ”Waktu di Kodam Bukit Barisan baru berupa blog, belum website seperti di Kodam Jaya,” cerita Suryo, alumnus Akademi Militer 1976, seusai meresmikan situs Kodam Jaya, Selasa (3/6).

Ia menambahkan, situs Kodam Jaya merupakan satu-satunya situs di lingkungan TNI AD yang membuka diri dengan masyarakat. ”Di situs Kodam Jaya warga boleh melapor (apa saja) disertai bukti-bukti. Juga boleh mengkritik institusi ini,” ungkap perwira tinggi yang pernah menjadi wakil gubernur di Timor Timur.

Keterbukaan dan transparansi pada era teknologi komunikasi dan informasi menjadi sangat penting. Suryo berharap para prajurit TNI, tak hanya di jajaran Kodam Jaya, menguasai dunia teknologi dan informasi. Siap! (KSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s