Nama dan Peristiwa: Eka Deli

Ketika menikmati kehidupan malam bersama teman di sebuah karaoke di Jakarta Selatan akhir pekan lalu, saya bertemu dengan penyanyi Eka Deli yang belum lama meluncurkan album terbarunya, A New Beginning. Album ini dikeluarkan perusahaan label baru yaitu Jobi’s, kolaborasi Johan dan Abi. Lalu kami ngobrol dan hasil obrolan santai ini masuk di rubrik Nama dan Peristiwa Kompas.

KOMPAS

Senin, 2 Juni 2008

Nama dan Peristiwa

Eka Deli

Cinta yang Positif

Setelah delapan tahun absen, penyanyi Eka Deli (32) muncul kembali di pentas musik pop dengan meluncurkan album A New Beginning. Album ini memuat 10 judul lagu yang berbicara tentang kehidupan dan cinta.

Namun, berbeda dengan lagu pop cinta yang mengisahkan soal perselingkuhan dan perpisahan, album Eka Deli lebih menyuarakan lagu cinta bernuansa positif.
”Saya mengajak kita semua untuk menjalankan kehidupan cinta yang positif. Cinta yang abadi, keluarga yang bahagia. Saya ingin menyajikan sesuatu yang berbeda,” kata Eka Deli di Jakarta, Jumat (30/5) dini hari.

Dia lalu bercerita tentang keluarga, terutama betapa lucu putrinya, Elizabeth, yang berusia delapan bulan. “Elizabeth itu singkatan dari Eka Deli Sayang Bibet, nama panggilan suamiku,” cerita istri dari Gisbert Pangemanan ini.

Walaupun sibuk menjadi istri dan ibu, perempuan yang menjadi pemenang pertama Voice of Asia International Song Festival Duazy 2004 itu rupanya tak bisa meninggalkan dunia tarik suara.

Dia sempat berpikir untuk berhenti dari dunia tarik suara dan berniat menjadi pengajar di sebuah perguruan tinggi setelah melanjutkan pendidikan S-2. Namun, kerinduan untuk menyanyi rupanya lebih kuat. Inilah yang membuat dia kembali. (KSP)

FOTO di blog ini foto Eka Deli, dokumen pribadi Eka Deli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s