Nama dan Peristiwa: Slamet Rahardjo

Slamet Rahardjo juga termasuk yang hadir dalam acara pemakaman Bang Ali di TPU Tanah Kusir, Rabu 21 Mei lalu. Slamet menilai Bang Ali pemimpin nasionalis sejati yang memikirkan bangsa dan negara. Melihat kondisi negeri ini yang makin carut-marut, di mana pejabat dan mantan pejabat terjerat kasus korupsi, Slamet Rahardjo berpendapat Indonesia saat ini butuh pemimpin nasionalis yang sungguh-sungguh memikirkan bangsa dan negara, yang tak pernah berhenti berbuat yang berarti untuk negeri ini. Indonesia butuh pemimpin yang pintar, berani dan tegas seperti Bang Ali.
KOMPAS

Jumat, 24 Mei 2008
Nama dan Peristiwa

Slamet Rahardjo
Pemimpin Nasionalis

Aktor Slamet Rahardjo (59) mengaku sedih melihat banyak pejabat yang terjerat kasus korupsi. ”Pertanda apa ini? Banyak pejabat dan mantan pejabat di negeri ini yang korupsi,” kata Slamet di Jakarta, Rabu (21/5).

”Kita butuh pemimpin nasionalis sejati yang betul-betul memikirkan bangsa dan negara ini,” ujar Slamet yang menyutradarai film Rembulan dan Matahari (1980) itu.


”Sekarang ini momentum bagi Indonesia untuk mencari tokoh nasionalis sejati, yang betul-betul memikirkan rakyat dan negara,” kata Slamet mengingat pada 100 tahun Kebangkitan Nasional pada bulan Mei ini.

Pemain film Wadjah Seorang Lelaki (1971), Ranjang Pengantin (1974), dan Badai Pasti Berlalu (1977) ini lalu bercerita tentang kenangannya kepada almarhum Ali Sadikin, mantan Gubernur DKI Jakarta yang dimakamkan Rabu (21/5).

”Saya pernah sakit parah dan dirawat di RSAL selama empat bulan. Ketika akan keluar rumah sakit, pihak RSAL bilang sudah dibayar oleh Ali Sadikin. Jika harus membayar pun, saya tak sanggup karena jumlahnya sangat besar,” kenang Slamet pada peristiwa yang terjadi lebih dari 30 tahun lalu itu.

”Sekarang ini, kita butuh pemimpin yang dua kali lebih hebat dari Ali Sadikin,” katanya. (KSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s