Something Stupid

Something Stupid

SOMETHING STUPID atau Somethin’ Stupid adalah lagu klasik yang tetap abadi. Lagu karya C Carson Park ini dibawakan Frank Sinatra dan putrinya, Nancy dalam album “The World We Knew” yang dirilis tahun 1967 atau 40 tahun silam. Lagu ini langsung merebut hati penggemar musik dan bertengger di puncak tangga lagu-lagu Amerika dan Inggris pada tahun tersebut.

Ketika Robbie Williams dan Nicole Kidman mendaur ulang lagu Somethin’ Stupid dalam album “Swing When You’re Winning” yang dirilis 10 Desember 2001 atau 6 tahun silam, lagu ini pun langsung bertengger di puncak tangga lagu di Inggris, Australia, Jerman, Irlandia, Selandia Baru. Album CD ini terjual hingga ratusan ribu keping di seluruh dunia.

Publik Australia menyambut hangat penampilan Nicole Kidman yang waktu itu (2001) baru saja pisah dari Tom Cruise. Nicole Kidman kelahiran Honolulu, Amerika Serikat ini memiliki dua kewarganegaraan, AS dan Australia. Sedangkan publik Inggris menyambut hangat Robbie Williams, mantan personel grup Take That, yang memang lahir dan besar di negeri itu.
Hingga saat ini, Somethin’ Stupid masih populer.


Di YouTube misalnya, sedikitnya terdapat 10.700 video Somethin’ Stupid. Video di YouTube itu menyajikan suara Frank dan Nancy Sinatra , dan menayangkan gambar Grace Kelly, perempuan paling cantik pada masa itu, dan konon pernah menjalin asmara dengan Frank Sinatra. Pada masa 1960-an dan 70-an, sejumlah artis terkenal menyanyikan lagu ini mulai Connie Francis sampai Lennon Sisters.

Pada masa kini, lagu ini berulang kali menjadi soundtrack sejumlah film roman. Lirik dan musiknya memang membuat banyak orang suka dengan lagu ini. Film Korea, RomanceMV dengan bintang Kim Ha Neul dan Kim Jae Won misalnya, menjadikan lagu ini soundtrack-nya. Di Korea sendiri, lagu ini dinyanyikan artis setempat Sung Si-Kyung dan Lena Park. Sedangkan di Spanyol, artis Sandra Polop kelahiran Valencia berduet dengan Sergio membawakan lagu ini.

Mengapa Something Stupid ada di blog ini? Dalam perjalanan hidup kita selama ini, pernahkah Anda mengalami momen something stupid? Sebagian orang, termasuk saya, pernah mengalaminya. Tapi saya menganggapnya sebagai bagian dari perjalanan hidup yang penuh warna-warni. C’est la vie, demikian pepatah orang Perancis. That’s life, itulah hidup.

Serpong, 10 Februari 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s