Sensasi Marine Walk di Pulau Sepa

Sensasi Marine Walk di Pulau Sepa

BERJALAN kaki di dasar laut? Inilah sensasi terbaru yang saya alami pada akhir pekan ini. Menikmati suasana dasar laut dengan santai. Memberi makan ikan-ikan yang lewat seliweran di depan mata.Sampai hari Minggu nanti, saya berada di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu, sekitar 54 mil dari Marina Ancol Jakarta. Ditemani Pak Rachmat, dive master, saya tidak hanya menikmati marine walk, tetapi juga sempat menikmati diving di perairan Pulau Sepa.

Marine Walk adalah atraksi terbaru yang ada di Indonesia. Desember 2007, atraksi ini diperkenalkan pertama di Bali. Lalu pada April 2008 ini, PT Bali Marine Walk mencari pangsa pasar baru di Kepulauan Seribu.Pulau Sepa dipilih karena hanya pulau inilah yang layak. Pantainya berpasir putih dan lautnya masih jernih.Presiden Direktur PT Bali Marine Walk, I Made Suardana S bersama Managing Director Freddy SPS ke Pulau Sepa untuk mempersiapkan pre-launching marine walk di Pulau Sepa ini, hari Sabtu (19/4).

Pak Made mengatakan, dasar laut Pulau Sepa sangat baik karena masih jernih. Aneka ikan dapat ditemui di sini.Nah, terbayang nggak sih Anda bermain dan bercanda bersama ikan-ikan di dasar laut?Direktur Operasional PT Pulau Sepa Permai, Firmanto optimistis turis asing akan datang ke pulau itu untuk menikmati marine walk. Sensasi baru yang saya alami di dasar laut Pulau Sepa ini sempat direkam oleh Pak Freddy, Managing Director PT Bali Marine Walk dengan kamera digital waterproof.

Memang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Anda harus merasakan sendiri betapa indahnya hidup ini ketika kita berada di bawah laut, menyaksikan ikan-ikan berseliweran di depan mata. Anda harus datang sendiri ke Pulau Sepa, yang masih masuk wilayah DKI Jakarta. Percuma mengobral kata-kata indah jika Anda belum merasakan sendiri sensasi ini.

Keindahan alam ini seharusnya dilihat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sayang sekali jika pulau-pulau resor di Kepulauan Seribu ini dibiarkan berkembang sendiri, tanpa dukungan pemerintah.Sesungguhnya Jakarta memiliki kekayaan wisata alam yang luar biasa, yang dapat menghasilkan devisa negara.

Jakarta, 18 April 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s