Menikmati Permainan Terompet Chris Botti di Shangri-La Jakarta

Menikmati Permainan Terompet Chris Botti di Shangri-La Jakarta

Saya beruntung memperoleh kesempatan menyaksikan permainan terompet Chris Botti dalam penampilannya bertajuk “Journey to Italia”, di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis 24 April malam lalu. Menikmati makanan khas Italia hasil racikan Chef Alessandro Santi dari Restoran Italia “Rosso”, tamu undangan yang sebagian besar kalangan diplomat dan petinggi perusahaan asing di Indonesia itu menikmati tiga lagu dari album terbaru Chris Botti bertajuk “Italia”.

Chris hanya singgah ke Jakarta sebelum penampilannya dalam konser di Balai Kartini 24 Mei mendatang. Meskipun Chris hanya membawakan tiga lagu, namun permainan terompetnya sangat memukau hadirin. Makanan Italia yang lezat hasil olahan Chef Restoran Italia “Rosso” Alessandro Santi yang disajikan malam itu, mulai dari makanan pembuka Wild Mushroom “Sfogliatino” balsamic emulsion & ruccola leaves, Lobster and Asparagus open ravioli Tomato & basil coulis, Beef tenderloin Barolo sauce scented with black truffle, sampai hidangan penutup Crunchy mascarpone Chocolate and Apricot mille feuille.

Tamu undangan juga disuguhi wine Castello Banfi Le Rime Pinot Grigio Chardonnay IGT 2007, dan Castello Banfi Col-di-Sasso Sangiovese IGT 2006. Juga kopi dan teh Biscotti dan Coccolatini. Semua serba Italia itu dinikmati pada malam yang cerah dan indah…

KOMPAS
Jumat, 2 Mei 2008
Halaman 16
Nama dan Peristiwa

Chris Botti
Singgah Dulu

Botti (45), pemain terompet peraih penghargaan Grammy, hadir dalam acara terbatas bertajuk ”Journey to Italia” di Hotel Shangri-La Jakarta, beberapa waktu lalu.
Botti, yang juga dikenal sebagai komposer, baru saja meluncurkan album terbaru yang berjudul Italia. Dia mengaku, penampilannya itu bisa dibilang ”singgah dulu” di Jakarta sebelum menggelar konser di Balai Kartini, Jakarta, 24 Mei mendatang.

”Saya sudah tiga kali ke Jakarta. Saya cinta kota ini,” kata Botti, yang pernah bekerja sama dengan penyanyi, penulis lagu, dan komposer dunia seperti Paul Simon, Joni Mitchell, dan Sting. Dia juga sempat tampil bareng Diana Krall.

Pada kesempatan itu, Botti tampil dengan tiga lagu. Ketiga lagu itu termuat dalam album Italia. Dalam album terbarunya ini, dia berkolaborasi dengan Andrea Bocceli dalam lagu yang juga berjudul ”Italia”.

Kata Botti, Italia terinspirasi oleh romantisme masyarakat Itali. Maka, setiap lagunya menceritakan aspek berbeda dari romantisme itu.

”Bagi saya, musik yang mematahkan hati itu akan diingat sepanjang masa. Musik yang melankolis berbeda dengan musik yang bersahaja. Jika seorang musisi dapat menggabungkan keduanya, itu akan menjadi ’sesuatu’,” ungkapnya. (KSP)

Jakarta, 29 April 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s