Nama dan Peristiwa: Ayu Utami

KOMPAS

Kamis, 7 Mei 2008,

Halaman 16

Nama dan Peristiwa

Ayu Utami
Kompos dan Biopori

Penulis novel Ayu Utami (40) muncul sebagai salah satu pembicara pada Lokakarya Kode Etik Jurnalistik untuk Praktisi Media di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu (7/5). Dia lalu bercerita tentang kegiatannya belakangan ini.

Selain tetap menulis novel, dia juga bergiat mengampanyekan penggunaan kompos dan pembuatan biopori. “Belum lama ini saya diundang istri Duta Besar Singapura untuk Indonesia untuk menjelaskan manfaat lubang biopori di depan ibu-ibu,” katanya.

Selain itu, Ayu juga sibuk mengampanyekan penghijauan di Gunung Gede lewat Green Radio, Jakarta. Dia tampaknya telah jatuh cinta kepada Gunung Gede. Kata Ayu, dalam sebulan dia bisa mendaki gunung itu sampai tiga kali.

”Saya juga masih suka lari di Senayan. Sayang, Lapangan Parkir Timur Senayan sudah dimasuki mobil, ini bikin polusi. Makanya, saya milih naik gunung saja. Pada musim kemarau, saya bisa mendaki (gunung) sampai puncak, tetapi kalau musim hujan ya sampai di Kandangbadak atau Tanjakan Rantai saja,” ujarnya.

Perempuan ini mengaku memilih tidak menikah. Alasannya, ”Supaya perempuan punya alternatif, kan, tak ada tekanan (seseorang itu) harus menikah.” (KSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s