Nama dan Peristiwa: Bob Tutupoly


Pengantar

Bob Tutupoly memang penyanyi legendaris. Pada usia 68 tahun, Bob masih laris. Ketika bertemu dalam acara Country Road TVRI yang diasuh Tantowi Yahya pekan lalu, wajah Bob Tutupoly masih segar. Saya selalu kagum pada mereka yang berusia senja yang masih kelihatan enerjik dan bersemangat. Saya sempat tanyakan apa rahasianya sehingga tetap kelihatan segar dan menikmati hidup pada usia senja. “Selalu berserah pada Tuhan karena Dia-lah yang mengatur hidup kita. Jangan pernah iri hati dan yang juga penting, jangan merasa diri sudah tua,” demikian resep (om) Bob. Selengkapnya dapat dibaca dalam rubrik Nama dan Peristiwa Harian Kompas. (KSP)

KOMPAS

Rabu, 7 Mei 2008

Nama dan Peristiwa

Menyanyi di Malaysia

Bob Tutupoly (68) masih ”berkibar”. Penyanyi kelahiran Surabaya ini tetap aktif di dunia hiburan. ”Untuk acara on air, saya sudah jarang, tetapi saya masih sering diundang menyanyi di Malaysia,” kata Bob yang ditemui di sela-sela acara Country Road di studio TVRI Pusat, Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Bob yang pernah membawakan acara Tembang Kenangan di Indosiar, antara lain, diundang menyanyi pada acara perayaan ulang tahun beberapa sultan di negeri jiran itu. Dia juga kerap menyanyi pada acara yang diadakan kepolisian Malaysia, bahkan juga di depan PM Malaysia Abdullah Badawi.

Kata Bob, para pengundang itu biasanya meminta dia melantunkan lagu-lagu lama seperti Widuri, Kerinduan, Jangan Pernah Berkata Benci, Lidah Tak Bertulang, dan Tiada Maaf Bagimu.


”Mereka menonton Tembang Kenangan di Malaysia karena acara itu juga ditayangkan televisi negeri jiran. Mungkin karena usia mereka tak jauh berbeda dengan saya (jadi cocok),” kata Bob yang menjadi pembawa acara Tembang Kenangan selama lima tahun.

Sejak dua tahun lalu acara itu tak lagi mengudara. Menurut Bob, ada tawaran dari stasiun televisi lain yang ingin menayangkan kembali Tembang Kenangan. ”Tetapi saya belum memutuskan,” kata pria yang mengaku tak merasa tua itu…. (KSP)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s