Nama dan Peristiwa: Maylaffayza


KOMPAS

Sabtu, 15 Mar 2008

Halaman: 32

Penulis: ksp

Nama & Peristiwa

Maylaffayza

MACET YANG ABSURD

Kata pemain biola Maylaffayza (31), kemacetan lalu lintas di Jakarta sudah absurd, tidak masuk akal. Maylaf, panggilannya, menambahkan, belakangan ini dalam satu hari dia hanya bisa pergi ke satu tempat pertemuan. Sebab, waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lain yang masih di Jakarta sekalipun tak bisa dihitung dari jarak.

“Waktu saya benar-benar habis di jalan, untuk pergi dan pulang ke satu tempat saja bisa sampai berjam-jam,” katanya. “Pernah, saya mau siaran di radio untuk promo album. Karena macet, saya pikir lebih baik pulang pukul 22.00. Eh,ternyata sudah malam pun jalanan masih macet. Saya rugi waktu, tenaga, bensin, ditambah stres. Ini sungguh enggak produktif,” ungkap Maylaf, pemilik blog http://maylaffayza.multiply.com/ ini.

Menurut Maylaf, yang dibutuhkan warga Jakarta adalah pertambahan jalan, bukan pembiaran jalan berlubang, apalagi dikurangi. “Kemacetan itu memengaruhi kesuksesan sebuah bangsa. Coba hitung, berapa waktu dan energi terbuang akibat macet?” ujarnya bernada kesal. (KSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s