Medialand Bangun ICT Building Pertama di Indonesia

KOMPAS CYBER MEDIA

Rabu, 26 Maret 2008 14:06 WIB


Laporan Wartawan Kompas R. Adhi Kusumaputra

PT Medialand International, anak perusahaan Kompas Gramedia, tahun 2008 ini dijadwalkan membangun gedung Information Communication Technology (ICT) untuk komersial pertama di Indonesia.

Direktur Utama PT Medialand International Teddy Surianto hari Rabu (26/3) siang di Hotel Shangri-La Jakarta mengatakan pihaknya menggandeng PT Lintasarta, anak perusahaan PT Indosat Tbk dan grup PCCW Global dari Hongkong dan Grup Danawa dari Malaysia. “Kami membangun Kompas Tower 28 lantai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Kompas Tower merupakan ICT building dari lantai pertama sampai lantai tertinggi,” kata Teddy.

“Tahap berikutnya, Medialand akan membangun properti dengan fasilitas teknologi seperti ini di kampus Universitas Media Nusantara di Serpong, Tangerang, Banten,” kata Teddy.

Konsultan CB Richard Eliis (CBRE), Steven Tjen yang merancang gedung Kompas Tower mengatakan, gedung ini berkelas internasional dan akan menjadi gedung ICT komersial pertama di Indonesia. “Gedung ini akan selesai dalam 18 bulan sehingga akhir tahun 2009 sudah bisa digunakan,” kata Steven.

CBRE adalah konsultan yang memasarkan dan mengelola 8 dari 10 gedung tertinggi di dunia saat ini termasuk gedung Taipei 101 di Taiwan. Kompas Tower ini akan memiliki infrastruktur dan fasilitas standard internasional seperti ruang konvensi, knowledge executive club dan fasilitas komersial lainnya termasuk hotel berbintang.

Presiden Direktur PT Lintasarta Yoyo W Basuki mengatakan, perusahaannya akan mendukung jaringan nasional dan data center di beberapa kota besar di Indonesia termasuk dukungan local support di lebih dari 40 kota di Indonesia, sedangkan PCCW Global mendukung jaringan internasional. Sementara Grup Danawa akan memfokuskan pada isi.

Baca juga liputan tentang ini di Kompas TV

One response to “Medialand Bangun ICT Building Pertama di Indonesia

  1. kompas mau menyulut api perang lagi ya? dari hari selasa sampai jumat isinya celotehan si kumis menjelekkan blogger, TAPI GAK ADA SATUPUN WARTAWANNYA BERUSAHA CROSSCHECK DENGAN BLOGGER.

    lalu, kenapa artikel penyulut blunder ini malah dihilangkan dari kompas?

    masih untung ada google cache. dan gobloknya komentar di artikel baru itu masih merujuk ke artikel aslinya.

    http://209.85.175.104/search?q=cache:LL4br5pEgQgJ:www.kompas.com/read.php%3Fcnt%3D.xml.2008.03.25.16513265%26channel%3D1%26mn%3D1%26idx%3D1+&hl=id&ct=clnk&cd=1&gl=id&client=firefox-a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s