"Asyik Narkoba" Bersama Andy F Noya

Kolom Blog Adhi Ksp

Bakti Keluarga BSD Gelar Dialog Tentang Narkoba:
“Asyik Narkoba” Bersama Andy F Noya

PERNAH dengar tentang Bakti Keluarga BSD? Ini semacam paguyuban warga yang tinggal di kawasan perumahan Bumi Serpong Damai atau BSD, Tangerang. Nah, hari Sabtu (24/11) kemarin, Bakti Keluarga BSD bekerja sama dengan Forum Insan Media BSD dan pengembang BSD City menggelar acara diskusi dan dialog tentang narkoba.Acara ini diadakan oleh warga BSD dan untuk warga BSD.

Pemandu diskusi adalah Andy F Noya, yang kita kenal dalam acara Kick Andy di Metro TV. Andy adalah warga Anggrek Loka, BSD, yang “diberdayakan” agar paguyuban warga BSD ini makin berperan dalam kehidupan bermasyarakat. Andy juga Ketua Forum Insan Media BSD, sebuah paguyuban wartawan yang tinggal di BSD. Dialog tentang narkoba ini menghadirkan sejumlah pembicara yaitu legenda sepakbola Indonesia, Ronny Pattinasarani, yang membagi pengalamannya bagaimana dia berhasil menyembuhkan kedua anaknya dari kecanduan narkoba.

“Kuncinya adalah berserah kepada Tuhan, dan tetap memberikan kasih sayang kepada dua anak saya yang kecanduan narkoba. Jangan jauhkan mereka. Tapi tetaplah mengasihi anak-anak itu dengan cinta orangtua terhadap anak,” kata Ronny Pattinasarani memberikan resep.Pembicara lainnya dr Andy Hukom dari Yayasan Cinta Anak Bangsa, LSM yang khusus menangani masalah narkoba.

Selain itu Komjen Purn Pol Ahwil Lutan, yang sekarang konsultan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan dr Alfred S dari Omni International Hospital. Semuanya bicara tentang narkoba, yang kini mengancam keluarga di Indonesia.Acara ini dibuka resmi oleh Bupati Tangerang Ismet Iskandar, yang pada awal tahun depan ikut berlaga dalam Pilkada Kabupaten Tangerang. Acara yang dihadiri warga BSD ini digelar di BSD Junction. “Jangan pulang dulu, ada makanan yang bisa disantap. Bakso gepeng, pempek, bakwan dan dawet,” kata Andy F Noya, yang “menghidupkan” suasana dengan joke dan komentarnya khas Kick Andy.

Dhony Rahajoe, warga BSD yang juga Humas BSD mengatakan, acara ini sebetulnya untuk mengakrabkan warga perumahan ini. Jika sudah saling kenal, warga BSD kian akrab. Inilah model paguyuban warga perumahan kelas menengah. Saya bilang pada Dhony dan Andy, acara semacam ini layak dilanjutkan.

“Tiga bulan lagi, kita akan bahas soal seks remaja,” kata Dhony. Dari acara soal narkoba tadi, setidaknya kaum orangtua makin waspada pada anak-anak mereka yang mulai malas belajar, badan mulai kurus, mudah tersinggung, rapor jelek, dan suka menyendiri di kamar tidur dan berlama-lama di kamar mandi. Kaum ibu memang harus lebih waspada karena bahaya narkoba setiap saat mengancam anak-anak mereka, anak-anak kita semua.

Serpong, 25 November 2007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s