Nama dan Peristiwa: Maylaffayza: Album Perdana

KOMPAS

Kamis, 17 Jan 2008

Halaman: 32

Nama & Peristiwa:

Maylaffayza
ALBUM PERDANA

Pemain biola Maylaffayza (31) lega album perdananya akhirnya
dirilis. Album yang diproduksi dia sendiri dengan label Maylaffayza
Records itu berisi lima lagu dengan permainan biola dan lima lainnya
dilengkapi vokal.

Salah satu permainan biolanya berjudul Bungong Jeumpa, lagu khas
Aceh. “Album itu mulai diproduksi saat terjadi bencana tsunami Aceh.
Lagu itu terinsipirasi dari peristiwa tersebut. Saya ingin membawa
budaya Indonesia dalam album saya,” katanya, Rabu (16/1) di Jakarta.

Maylaffayza yang juga berlaku sebagai produser dan pengarah musik
itu memanfaatkan semua jaringannya untuk memasarkan album itu.
“Album ini dibuat selama tiga tahun. Butuh waktu lama karena
album ini produksi sendiri. Saya perlu pendekatan dengan distributor
dan sponsor, kerja keraslah,” ujarnya.

Ia punya komunitas penggemar melalui sejumlah blog. Lewat blog
itulah dia menyebarkan visi dan misi albumnya. “Saya memperlakukan
ini bukan sebagai komoditas, tetapi penyemangat bahwa kita bisa
membuat inovasi. Saya membawa semangat ini di blog, bukan berjualan
CD.”

“Dengan memahami nilai di balik ini, banyak teman yang malah
mendukung album saya,” tambah Maylaffayza yang optimistis albumnya
laris.(KSP)

Tinggalkan Balasan

