Shangri-La Jakarta Buka Restoran Baru, Rosso


KOMPAS CYBER MEDIA

Selasa 13 Maret 2007 Pukul 14.47

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS–Restoran Perancis Margaux di Hotel Shangri-La Jakarta kini berubah nama dan bentuk menjadi Restoran Italia Rosso. “Sudah waktunya Margaux berganti konsep menjadi suasana lebih modern dengan renovasi interior, furnitur, serta sajian food and beverage-nya,” kata Director of Communications Hotel Shangri-La Jakarta, Ratna Sjamsiar Idris dalam percakapan dengan Kompas, Selasa (13/3).

Menurut Ratna, Restoran Perancis Margaux sudah ada sejak tahun 1994. “Jadi sudah waktunya para tamu dimanjakan dengan suasana baru dengan nuansa comtemporary modern, yang terbagi dalam lounge dan main dining,” ungkap Ratna yang sudah empat tahun bergabung dengan Shangri-La Jakarta.

“Pilihan pada restoran Italia karena masakan Italia yang paling dekat dengan lidah Indonesia untuk kategori masakan western, di samping makanan Perancis,” jelas Ratna.
Untuk menghadirkan rasa asli makanan Italia, maka Chef Resto Rosso didatangkan langsung dari Italia, Alessandro Angelini. Chef yang berasal dari Kota Rimini, Italia itu memiliki ciri khas, yaitu selalu menyajikan masakan Italia yang “light”, yang tidak membuat orang kekenyangan. Pokoknya tidak creamy atau milky.

Misalnya jika masak ikan, yang terasa adalah ikannya, bukan bumbunya. Sehingga bumbu yang digunakan Alessandro, justru untuk mengeluarkan cita rasa ikan itu sendiri. Dengan demikian, sajian di Rosso harus serba fresh, segar.

Alessandro pernah bekerja di Los Angeles, Amerika Serikat, dan memasak untuk selebriti ternama seperti Sharon Stone, Cindy Crawford dan Jim Carey di Restoran Vincenti.
Rosso dalam Bahasa Itali artinya merah. Sebuah warna yang diasosiasikan sebagai warna dinamis, up-to-date, selalu penuh kreasi, dan modern. Restoran Rosso diresmikan Duta Besar Italia untuk Indonesia, H.E. Francesco M. Gresco.

Kapasitas restoran Italia ini seluruhnya 149 tempat duduk. Untuk “main dining” kapasitasnya 93 orang sedangkan untuk “lounge” 40 orang. Jadi mereka yang hanya ingin sekadar duduk-duduk, mengisap cerutu, meneguk wine atau cocktail pada sore hari, mereka dapat bersantai di lounge Rosso yang buka hingga pukul 01.00 dinihari.

Yang menarik, Rosso memiliki fasilitas koneksi ke Internet melalui wi-fi yang dapat diakses gratis oleh pengunjung dengan membuka notebook, laptop, PDA, ponsel multimedia di restoran itu.

Restoran Rosso memberi penawaran antipasti buffet (prasmanan khusus untuk makanan pembuka dan penutup) seharga Rp 130.000++ / orang, sementara untuk hidangan utama (main course) dapat dipesan a la carte Jika Anda penggemar cocktails, ada Flaming Rosso yang disajikan dalam tiga gelas berbeda, frozen, foam, dan stirred.

Hotel Shangri-La Jakarta yang berlokasi di Jalan Sudirman ini memiliki 668 kamar, sering menjadi tempat acara-acara internasional dan lokal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s