Toyota akan Produksi 1 Juta Mobil Hybrid Tiap Tahun


KOMPAS CYBER MEDIA

Sabtu, 7 Desember 2007, Pukul 07.31 WIB

Laporan Wartawan Kompas R. Adhi Kusumaputra dari Fukuoka, Jepang

Toyota akan Produksi 1 juta Mobil Hybrid Tiap Tahun

FUKUOKA, JEPANG, KOMPAS – Produsen mobil Toyota akan memproduksi satu juta unit mobil Hybrid setiap tahun dalam tahun 2010 sampai 2015 mendatang. Sementara itu dalam 10 tahun terakhir ini, Toyota sudah memproduksi satu juta unit mobil Hybrid.

Assistant General Manager Public Affairs Department Toyota Motor Kyushu Inc, Fuminori Itou mengungkapkan hal ini kepada peserta Asian City Journalist Conference Part II saat berkunjung ke pabrik Toyota Motor Kyushu Inc di Miyata-Cho, Kurate-Gun, Fukuoka, Jepang, Jumat (7/12).

Harga mobil Hybrid lebih mahal 1,2 kali dibandingkan dengan harga mobil umumnya. Jepang akan lebih banyak memproduksi mobil hybrid karena kesadaran akan mendesaknya udara yang bersih dari polusi, makin kuat di negeri itu. “Mobil Hybrid sudah diterima pasar global. Masyarakat global yang peduli lingkungan makin banyak dan meluas,” katanya.

Sebelumnya peserta Asian City Journalist Conference mengunjungi Eco-Town di Kitakyushu City dan menyaksikan betapa seriusnya pemerintah kota setempat memperhatikan lingkungan yang bersih.

Asian City Journalist Conference Part II digelar 7-10 Desember di Fukuoka, Jepang. Acara ini digelar oleh The Nishinippon Shimbun (The West Japan Daily) dan UN Habitat Fukuoka.


Peserta Asian City Journalist Conference dari Shanghai Daily, Dalian Dailyt, Guangzhou Daily (China), Saigon Giai Phong (Vietnam), LianHe ZaoBao (Singapura), Matichon Public Company (Thailand), The Busan Ilbo (Korea Selatan), The New Straits Times (Malaysia), The Philippines Daily Inquirer (Filipina) dan Kompas (Indonesia).

Tinggalkan komentar