Komentar Pembaca Blog Adhi Ksp (22)

Komentar Pembaca Blog Adhi Ksp (22)

(1) Surat dari Malang: Panduan Budidaya Tanaman Pachypodium

Haryo Bagus Handoko

Hai Mas Adhi,
Ini aku, Haryo Bagus Handoko, salah seorang penulis dari komunitas penulis Forum Penulis Kota Malang (
http://klipingfpkm.multiply.com/). Aku baru saja menulis buku tentang tanaman hias dan akan diterbitkan oleh Gramedia awal Januari 2008. Tolong info ini disebarluaskan ya. Kalau mas Adhi punya teman wartawan yang biasa bikin resensi buku dan dimuat di koran atau majalah nasional maupun di lingkup ASEAN, kalo gak ngerepotin tolong dong bikin ulasan atau resensi mengenai bukuku ini. Tolong pula agar info ini dimasukkan ke blognya Mas Adhi ya?

Berikut info lengkapnya:
Segera akan terbit sebuah buku panduan lengkap mengenai budidaya tanaman Pachypodium – sebuah tanaman langka asal Afrika yang diduga merupakan sisa tanaman purba yang masih lestari hingga sekarang. Trik-trik untuk memperbesar kemungkinan tanaman Pachypodium menjadi kristata atau pun varigata juga dibahas dalam buku ini.

Jangan salah, walau terdapat beberapa buku tentang Pachypodium yang beredar di pasaran, namun buku Pachypodium yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama (Indonesia) lebih lengkap daripada buku sejenis yang beredar di pasaran. Buku yang rencananya akan terbit sekitar awal Januari 2008 ini, mengupas lengkap tentang jenis-jenis Pachypodium langka, tehnik pembibitan, perawatan, dan trik untuk menghasilkan kristata, varigata, dan agar tanaman cepat berbunga.

Bagi rekan-rekan yang ingin tahu lebih banyak bisa mengunjungi blog Forum Pecinta Pachypodium yang beralamat di
http://pachypodium-indonesia.blogspot.com. Dan bagi yang ingin mendapatkan buku Pachypodium bisa mendapatkannya di toko-toko buku Gramedia atau di situs toko buku online http://www.gramedia.com/ sekitar awal bulan Januari 2008.

Semoga buku ini bisa memperkaya khasanah pengetahuan khususnya di bidang budidaya dan perawatan Pachypodium.

Salam dari penulis,
http://haryobagushandoko.multiply.com

NB: Bagi wartawan media yang berniat membuat artikel berita atau resensi mengenai buku ini di media cetak atau elektronik, bisa menghubungi Bapak Ketut Arya Mahardika – PT. Gramedia Pustaka Utama untuk memperoleh contoh buku. Email: ketut@gramedia.com

Catatan KSP: Dear Haryo Bagus Handoko, terima kasih tetap ingat denganblog ini. Selamat atas terbitnya buku Anda. Semoga para pencinta tanaman Pachypodium segera membeli dan mendapatkan manfaat dari buku tersebut. Sukses selalu. Salam hangat, Adhi Ksp

(2) Diana Butuh Kontak Prakoso Heryono, Lengkeng Pingpong

Diana <diana@ipjy.co.id>

Mas Adi,

Maaf kalau sedikit mengganggu, saya tertarik dengan tulisan yg ada di blog mas, yaitu menginginkan lenkeng jadi unggulan ( kompas 4 may 2005 ), saya sangat terlambat membaca info tersebut, tp meski sudah lama saya mohon bantuan mas Adi, di mana saya bisa mendapatkan bibit lengkeng pingpong tsb ?
Di blog mas, hanya nama petaninya ( Bpk Prakoso Heryono ) aja yg ada, tp almt dan no telp yg bisa dihubungi g ada. Mohon bantuannya ya mas.

Terima kasih,
Diana

Catatan KSP: Dear Diana, terima kasih sudah singgah di blog ini. Alamat Prakoso Heryono adalah Jalan Bhayangkara No 11, Demak 59511, Jawa Tengah. No teleponnya 0291 685513. Semoga informasi ini membantu Anda. Salam hangat, Adhi Ksp

(3) Menanyakan Jalur ke Pantai Bayah

Anonymous has left a new comment on your post “Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Bayah, Lebak“:

Mas Adhi, dari foto & ceritanya, keren sangat kayanya Pantai Bayah. Mau tau lebih lengkap jalur ke Bayah dong?
Ke Bayah lewat Jasinga-Cipanas-Cikotok-Bayah gimana kondisi jalannya?
Terus jalur tercepat lewat mana?

Catatan KSP: Terima kasih sudah singgah dan membaca isi blog saya. Sayang, Anda tidak mencantumkan identitas diri Anda. Tapi baiklah, saya akan menjawab pertanyaan Anda tentang jalur ke Bayah. Dalam perjalanan jurnalistik belum lama ini, kami mengambil jalur Jakarta-Rangkasbitung-Bayah. Seperti Anda ketahui, kondisi jalan di Lebak memang rusak. Tapi sebagai jurnalis, kami memang memilih jalan rusak agar ada bahan yang bisa dilaporkan ke khalayak. Jika melalui Jasinga-Cipanas-Cikotok-Bayah? Mungkin bisa lebih cepat karena itu jalur alternatif. Tapi saya tak tahu kondisi jalan itu saat ini. Satu hal yang pasti, kelelahan Anda dalam perjalanan, akan terhapus setelah menikmati Pantai Ciantir di Desa Sawarna, Bayah, Banten selatan. Salam hangat, Adhi Ksp

(4) Menanyakan Aplikasi Air Guard Pada Nokia Communicator

Anonymous has left a new comment on your post “2007, Aplikasi Air Guard Pada Nokia Communicator“:

Saya baru beli communicator E90. Lalu saya mendaftar di owners.nokiaforbusiness, tetapi kalau di submit tidak berhasil terus. Kenapa ya ? Yang kedua, bagaimana mendaftar sebagai anggota komunitas communicator ? Menghubungi siapa ? Terima kasih sebelumnya .

Tri Nugrahadi.S

Catatan KSP: Dear Tri Nugrahadi S, terima kasih sudah singgah di blog ini. Anda dapat bergabung dalam grup milis http://tech.groups.yahoo.com/group/id-communicator/. Di sana anggota milis saling bertukar informasi tentang Nokia Communicator 9500 dan E90. Salam hangat, Adhi Ksp

(5) Menanyakan Kontak Rieke Diah Pitaloka

Anonymous has left a new comment on your post “Komentar Pembaca Blog Adhi Ksp (19)“:

Hiiiii
Saya Shelly…. Aktivis LSM di Sumedang
Dalam rangka Hari Ibu, saya mengadakan seminar dan ingi menghadirkan mpo Oneng so….saya minta no contac personnya Mba Rieke Dyah Pitaloka…

thank…
please reply to my e-mail
she_as14@yahoo.com

Catatan KSP: Dear Shelly, terima kasih sudah singgah di blog ini. Pertanyaan Anda, akan saya jawab melalui japri email Anda langsung. Salam hangat, Adhi Ksp

(6) Balasan dari Yogi Achmad

Assalamualaikum Pak Adhi!!!

Sebelumnya makasih sudah membalas email saya dan dimuat di blog Bapa pula. Wah….sungguh kebanggan bagi saya bisa berkenalan dengan jurnalis sekaliber Bapak. Mengenai komentar Bapak mengenai tulisan saya, rasanya terlalu berlebihan. Saya masih perlu belajar dan berlatih banyak mengenai dunia tulis menulis ini. Tulisan saya masih jauh dari kesempurnaan. Semoga kedepannya bisa meningkat dan lebih baik dari sebelumnya. Amin.

Jadi Bapak pernah ke Tasik? Komentar Bapak sendiri mengenai Kota Tasik seperti apa Pak? Sejauh yang Bapak tahu dan pernah bertugas di kota kelahiran saya.Oh yah Pak, Bisakah tulisan saya dimuat di koran Kompas? Seandainya saya punya naskah yang bagus. Apakah ada rubrik yang menyediakan tempat untuk para jurnalis muda?

Mungkin sekian dulu Pak Adhi, jangan bosen-bosen yah nerima en bales email dari saya. Salam jurnalis!!!!!Wassalamualaikum!!

Catatan KSP: Dear Yogi, tetaplah semangat mengisi blog Anda. Sebagai informasi, Kompas memberi ruang kepada pelajar SMA dan setingkat untuk menulis di Rubrik “Kompas Muda”. Peminatnya sangat banyak. Coba Anda cek di friendster Kompas Muda, dan silakan bergabung dalam komunitas itu. Tentang Tasikmalaya, wah, saya bertugas di sana 20 tahun silam. Semoga Tasikmalaya kini terus berkembang maju dan warganya kian sejahtera. Salam hangat, Adhi Ksp

Tinggalkan Balasan

