"Alfresco Dining" Sambil Menikmati Goyang Salsa

KOMPAS
Metropolitan
Sabtu, 10 November 2007


dansa
“Alfresco Dining” Sambil Menikmati Goyang Salsa

oleh R Adhi Kusumaputra

Musik latin menghangatkan malam. Goyangan penari membuat suasana di Downtown Walk Summarecon Mal Serpong (SMS) terasa hangat meskipun udara dingin menyebar. Gerimis menghilang. Sisa hujan belum mengering, namun tempat itu sudah penuh oleh mereka yang mencari suasana alfresco dining.

Hari Sabtu (3/11) pukul 23.00 WIB, orang ramai lalu lalang di sana. Pengunjung Dante Coffee dan Dynamic Cafe masih penuh. Di panggung, grup band Los Morenitos menghibur dengan lagu-lagu berirama latin.

Goyangan salsa para penari mengenakan pakaian berkilau mengikuti irama musik latin yang dinamis. Penyanyi perempuan berambut panjang bercelana jins ketat dan sepatu bot putih melantunkan Volare dan Besame Mucho. Irama salsa dan cha-cha-cha terdengar silih berganti.

Inilah salah satu bagian dari Downtown Walk Festival di SMS. Sepanjang pekan lalu suasana bergaya latin, pekan ini bernuansa country, dan pekan depan beraroma jazz.

Sejak dibuka pada akhir Juni 2007, SMS yang berlokasi di kawasan perumahan Summarecon Serpong (dahulu Gading Serpong) memikat warga Tangerang dan sekitarnya, mulai dari Serpong, Bintaro, Pamulang, sampai Kota Tangerang.

Pusat perbelanjaan senilai Rp 200 miliar yang dibangun di tengah permukiman itu agaknya ingin mengulang sukses mal yang dibangun di perumahan Kelapa Gading dan mencontoh suksesnya La Piazza, yang juga bersuasana alfresco dining di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Mencari tempat duduk dan meja di Downtown Walk SMS pada Sabtu malam dan Minggu malam sangat sulit. Orang mengantre menunggu pengunjung lainnya selesai makan dan pulang. Sebagian menikmati makan sambil menunggu jam putar film midnight.

Soal lokasi alfresco dining, Tangerang memang unggul. Selain Downtown Walk SMS, ada juga Benton Junction dan Cocowalk di kawasan Lippo Karawaci. Setidaknya, ini membuktikan bahwa di Serpong dan Karawaci, berkuliner di alam terbuka sambil menikmati musik, semua sudah tersedia.

Kaum yuppies, pekerja profesional yang tinggal di wilayah Tangerang, sungguh menikmati hidup. Setelah pulang kerja, mereka masih ada waktu bersama keluarga, sahabat, kekasih untuk menghabiskan malam di kafe dan resto yang kualitasnya sama baiknya dengan di Jakarta. Mereka gratis berselancar di jagat maya. Setidaknya, ini menunjukkan lifestyle semacam ini tak cuma ada di Jakarta.

FOTO di blog ini foto penari salsa di Downtown Walk Summarecon Mal Serpong, Tangerang. Foto oleh R Adhi Kusumaputra/Kompas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s