Komentar Pembaca Blog Adhi Ksp (20)

Komentar Pembaca Blog Adhi Ksp (20)

Komentar Pembaca hadir lagi. Saya mohon maaf baru sempat membalas email-email yang masuk ke blogadhiksp@gmail.com. Email-email ini saya posting ke ke blog ini. Terima kasih, Anda sudah menyempatkan diri singgah dan meluangkan waktu membaca isi blog ini. Salam, Adhi Ksp

(1) Fany Ariasari: Terima Kasih atas Resensi Blog

Fany has left a new comment on your post “Resensi Blog Indonesia: (3) Fany’s Free Writing“: waaah kok yang diekspos yg dikategori love aja… kan saya jadi malu… hehehe…Makasih postingnya Mas, cu di pesta blogger 🙂

Fany Ariasari

Catatan KSP: Dear Fany, postinganmu soal “love” termasuk salah satu sisi menarik dalam kehidupanmu, bukan? Sama menariknya dengan perjalanan dan aktivitasmu.Bahkan dua bukumu ttg blog, saya sampaikan pada pembukaan resensi ini. C u next Saturday! Salam, Adhi Ksp

(2) Afathur: Nokia E61 untuk Browsing Internet

afatchur has left a new comment on your post “Kolom Blog Adhi Ksp: Bekerja dan Akses Internet da…“: secara kebetulan saya tersesat disini. apa mas Adhi juga ngeblog via Nokia E61nya? saya pakai E61i tapi hanya buat browsing2 saja

agam

Catatan KSP:
Bung A Fathur, terima kasih sudah tersesat di belantara blog ini. Saya menggunakan Nokia E61 untuk browsing, sama seperti Anda. Saya suka dengan Nokia E61 karena layarnya lebar dan koneksi ke internet lebih cepat. Saya pasang wi-fi di rumah, setiap saat bisa membaca berita dan informasi di setiap sudut rumah. Demikian juga wi-fi di tempat-tempat publik. Salam, Adhi Ksp

(3) Iman Brotoseno: Biaya Internet Mahal, Koneksi Lamban

Iman Brotoseno has left a new comment on your post “Resensi Blog Indonesia: (4) Irfan Setiaputra, Work…“:
Idealnya sih demikian, internet bisa menjadi sarana bekerja, kita bisa bekerja dari rumah dan mengup todate apa saja serta follow up dengan internet. Hanya problem dengan mahalnya biaya internet di negeri ini, koneksi yang lamban, serta pemahaman melek internet yang kecil di negeri ini. Btw saya selalu sulit memasukan blog ini dalam bloglines feed agregartor saya,kenapa ya..sepertinya ada file berat dan selalu tidak respons. Salam

Iman Brotoseno

Catatan KSP: Mas Iman, ini pekerjaan rumah bagi Menteri Komunikasi dan Informatika Moh Nuh, dan pemerintahan SBY tentunya. Menyediakan koneksi internet yang cepat, biaya yang murah sehingga rakyat Indonesia di pelosok desa pun melek internet. Ini harapan kita bersama. Terima kasih atas respon Anda. Salam, Adhi Ksp

(4) Hanny Kusumawati: Terima Kasih Atas Resensi Blog

hanny has left a new comment on your post “Resensi Blog Indonesia: (1) Hanny “Di Sini”“: Aduhhh, yang begini-begini ini yang selalu bisa membuat saya tersenyum di hari yang paling berat sekalipun 🙂 Terima kasih banyak.
Suatu kehormatan besar bagi saya bisa diresensi blognya oleh seseorang sekaliber Mas Adhi KSP yang sehari-harinya berkutat seputar kata, berita, tinta, dan pena 🙂
Salam!

Catatan KSP: Aduhhh, Hanny, Anda berbakat menjadi cerpenis. Banget. Buruan dong terbitkan buku. Salam, Adhi Ksp


(5) Miki Purnama Menanyakan Nomor Kontak Ibu Nunun Adang Daradjatun

Pak Adhi,
Mohon maaf saya mengganggu Pak. Saya sedang mencari-cari alumnus SMA N 1 Sukabumi, dan kebetulan saya lihat tulisan Bapak di http://adhikusumaputra.blogspot.com/2007/08/pilkada-dki-jakarta-idealisme-seorang.html

Saya in adalah alumnus SMA N 1 Sukabumi, ingin menghubungi Ibu Nunun yang memang beliau Alumnus SMA 1 Sukabumi.Mohon kiranya saya dan kawan2 sekretariat alumni SMA ! Sukabumi diberitahu No. Rumah ataupun HPnya Ibu Nunun atau kalau gak pak Adang juga gak apa-apa agar kami bisa menghubungi beliau Pak.

Bapak bisa hubungi saya di 0811-873-700 untuk klarifikasi. Kami sangat bererima kasih sebelumnya atas kesediaan Bapak.

Miki Purnama, miki.purnama@gmail.com

Catatan KSP: Dear Miki, saya jawab pertanyaan Anda melalui japri ya. Soalnya ini menyangkut nomor kontak seseorang. Kalau dipublikasikan ke ruang publik, saya tidak tahu apakah Ibu Nunun atau Pak Adang Daradjatun keberatan atau tidak. Tapi selain itu, jika Bu Nunun atau Pak Adang kebetulan membaca surat Anda di blog ini, mudah-mudahan mereka bersedia mengontak Anda. Terima kasih sudah singgah di blog ini. Salam, Adhi Ksp



(6) Bernard tentang Basoeki Abdullah

bernard has left a new comment on your post “Kapolda tentang Kasus Basoeki Abdullah: Saya Heran…“:
HelloHello very good painter to misterBasoeki Abdullah
Thanks to you …
Catatan KSP: Dear Bernard, thanks for visiting this blog and for your comment. Best regards, Adhi Ksp
(7) Eddy Efendy: Ulasan Bagus tentang Orang Sukses
eddy efendy has left a new comment on your post “Kolom Blog Adhi Ksp: Apa Arti Sukses bagi Anda?“:
ulasan yang bagus mengenai orang sukses nih
Catatan KSP: Dear Eddy Efendy, terima kasih sudah singgah dan membaca blog ini. Terima kasih atas komentar dan perhatian Anda. Salam, Adhi Ksp
(8) Minta Saran Prospek Bisnis di Maja
eddy efendy has left a new comment on your post “Maja Agar Dibangun, Proyek Kota Kekerabatan Maja a…“:
perjalanan anda, sangat memilukan hati, mengenai keadaan daerah yang anda kunjungi. Minta saran prospek business yang dapat dilakukan di sana, mungkin tulisan anda akan berguna bagi para investor mengembangkannya daerah tersebut, karena dari tulisan anda butuh banyak uang untuk dapat mengelola menjadi lebih baik. Jadi kasih saran uang korupsi di kelola saja jadi business. Jadi kaya film robin hood. Karena korupsi buat kesenangan pribadi sih….
Catatan KSP: Dear Eddy Efendy, terima kasih sudah menjadi pembaca setia blog ini. Kota Kekerabatan Maja di Lebak, Banten seharusnya sudah berkembang pesat seandainya krisis ekonomi tidak meluluhlantakkan Indonesia tahun 1997-1998. Sepuluh tahun silam memang dunia properti Indonesia ikut mati suri. Apakah kini akan dikembangkan lagi? Kita tunggu saja. Salam, Adhi Ksp
(9) Yoseph Minta Pendapat Soal Serenade Lakes
Pak Adhi yang baik,
saya membaca artikel bapak mengenai cluster Serenade lake di kompas.com. Karena sangat tertarik saya ingin mengetahui pendapat bapak lebih jauh mengenai cluster tersebut. Misalnya: Apakah cluster tersebut bebas dari banjir. Apakah Paramounth lakes sebagai developer dapat diandalkan?
Terimakasih untuk perhatiannya,
Salam persahabatan,
Catatan KSP: Dear Yoseph, pertanyaan Anda soal cluster Serenade Lake di Paramount Lakes di Serpong, Tangerang. Apakah cluster tersebut bebas banjir? Kalau saya tak salah, di Paramaount Lakes (tetangga Summarecon Serpong), akan dibangun permukiman baru dengan pemandangan ke arah danau. Investor dari Singapura yang menyuntik dana.
Apakah daerah itu bebas banjir? Saya tak bisa menjawab ya atau tidak. Tergantung komitmen pengembang membangun kawasan itu hijau, peduli lingkungan, ada resapan air. Saya tinggal di Serpong yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi Paramount, saya tidak kebanjiran ketika Jakarta tenggelam direndam banjir awal tahun ini.
Seperti yang pernah saya tulis soal Serpong di blog ini, saya yakin Serpong menjadi daerah emas. Semua kawasan yang dibangun pengembang besar, akan menjadi “satu”. BSD, Villa Melati Mas, Alam Sutera, Summarecon Serpong, Paramount Lakes. Semua akan membangun kawasan gedung perkantoran di Serpong. Saya membayangkan kelak orang tinggal dan bekerja di kawasan yang tidak terlalu jauh. Terima kasih sudah singgah dan membaca blog ini, Bung Yoseph. Salam, Adhi Ksp
(10) Serpong Bablas ke Bandung
Anonymous has left a new comment on your post “Kolom Blog Adhi Ksp: Serpong (BSD)“: emang iya serpong berkembang pesat, ditambah lagi dengan dibukanya tol baru, dari serpong bisa bablas ke bandung…wah tambah macet aja euy…
Catatan KSP: Terima kasih atas komentar Anda. Sayang, identitas Anda tidak dicantumkan. Soal Serpong yang terus berkembang, kita sepakat. Kita tunggu lima sampai 10 tahun lagi, wajah Serpong betul-betul menjadi metropolitan baru. Salam, Adhi Ksp
(11) Mahasiswa UPH Minta Info Soal Kampung Beting
untuk Bapak Robert Adhi Ksp
Pak, saya yenty dari mahasiswa Universitas Pelita Harapan, dari blog Bapak saya baca kalau bapak pernah pergi ke Kalimantan barat bahkan tinggal beberapa saat di sana. Kebetulan saya mendapat tugas mengenai pemukiman di daerah penggiran sungai Kapuas dimana secara mikro saya hendak membahas kampung beting.
jika memang bapak mengetahui akan hal ini dan bapak sedang tidak sibuk. apakah bapak bisa menulis sedikit kesan atau keadaan yang ada di kawasan kampung beting itu sendiri? karena dari data yang sudah saya peroleh dari bapak cenderung lebih menceritakan keadaan kota pontianak itu sendiri.
maaf jika ada kata-kata yang sedikit kasar atau tidak halus ini. saya berterima kasih atas waktu yang telah bapak luangkan untuk membaca email dari saya ini.
dengan hormat,
Catatan KSP: Dear Yenty, saya memang pernah bertugas di Kalimantan 1997-1999. Saya tidak tahu kondisi Kampung Beting saat ini. Saya berharap teman-teman saya, blogger dari Pontianak, yang kebetulan membaca blog ini, bisa membantu Yenty. Mungkin Bung Stefanus Akim dapat membantu? Salam, Adhi Ksp
(12) Pertanyaan Rizal Seputar Blog
Salam Kenal.
Saya rizal, blogger pemula. Saya sudah melihat dan membaca blog anda. Menarik. Saya melihat blog anda sangat bagus dan banyak pengunjungnya. Bolehkah saya meminta sedikit ilmu anda tentang blog?
©1. Saya melihat blog anda cukup populer dan banyak pengunjungnya. Blog saya http://www.penjelajahwaktu.blogspot.com/sudah dua bulan ini saya buat. Tapi pengunjungnya sangatsedikit. Saya sudah mendaftarkannya di situs technocrati dan google search. Saya juga sudah mengirim sebagian isi blog yang menurut saya cukup menarik ke milis2. Sayamemasukkan sekitar 10 tulisan dalam tiap bulan. Saya sangat ingin tulisan saya dikomentari pembaca. Tapi sampai saat ini baru satu orang yang komentar. Saya sangat mengharap saran anda, bagaimana cara supaya blog saya bisa dikunjungi banyak orang seperti blog anda.
©2. Selama ini saya menggunakan sitemeter untuk mengetahui jumlah pengunjung blog saya. Saya kurang senangdengan hal ini, karena tidak langsung menunjukkan jumlahpengunjung. Harus diklik2 lagi. Terkesan ribet. Apakah anda bisa memberitahukan pada saya cara memasang hitcounter di blog?
©Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kesediaan anda menjawab pertanyaan saya. Saya juga berharap, email ini bisa menjadi jalan awal untuk menjalinsilaturrahim/persahabatan dengan anda.
©Thanks again!
©Rizal, Makassar, 31 Agustus 2007©©©
Catatan KSP: Dear Rizal, salam kenal kembali dan terima kasih sudah singgah, membaca blog ini. Terima kasih pula atas komentar Anda tentang blog saya. Bagaimana agar pengunjung blog banyak? Salah satu jawabannya yang saya yakini benar adalah isilah blog Anda secara teratur dan rutin. Pembaca setia blog Anda butuh tulisan terbaru yang Anda buat, entah itu semacam catatan harian, catatan perjalanan, opini dan sebagainya.
Kalau Anda tanya mengapa pengunjung blog saya terus bertambah, resep apa yang saya miliki? Saya menulis dengan hati saya. Saya kira blog-blog yang dikunjungi rutin oleh pembacanya, juga salah satunya karena pemilik blog menulis dengan jujur, dengan hati dan pikiran mereka masing-masing. Saya tak punya resep apa-apa. Saya menulis karena saya ingin menulis.
Saya menggunakan NeoCounter (Anda tinggal klik penghitung pengunjung NeoCounter di sebelah kiri blog ini) sejak awal Maret 2007. Jumlah pengunjung blog saya rata-rata minimal 1.000 hits setiap hari. Pada akhir pekan dan hari libur, agak berkurang. Ini indikasi orang membuka blog di kantor masing-masing. Tapi saat libur lebaran yang baru lalu, blog ini masih dikunjungi sahabat meski jumlahnya tidak sebanyak hari libur biasa.
Terima kasih atas waktu Anda. Maaf, surat Anda baru sempat saya balas. Silakan email lagi kalau masih ada yang kurang jelas. Salam, Adhi Ksp
(13) Minta Info Soal Tol Depok-Jakarta Selatan
Hi mas Adhie KSP,
“….Kehadiran Jakarta Outer Ring Road (JORR) II atau Jalan LingkarLuar Jakarta II memang sudah ditunggu. Departemen Pekerjaan Umumberencana membangun proyek JORR II dengan tujuh ruas jalan tol.Ruas Cinere-Cimanggis-Jagorawi sepanjang 14,7 km, Depok-Antasari(21,7 km), Cinere-Serpong (10,14 km), Serpong-Tangerang (11,19 km),Tangerang-Bandara Soekarno-Hatta (55,73 km), Jagorawi-Cibitung/Tol Jakarta-Cikampek (25,21 km), dan Cikarang-Tanjung Priok (34 km). Tol ini akan menyambung menjadi satu sehingga memudahkan warga di pinggiran Jakarta untuk bepergian tanpa melintas dalam kota Jakartalagi…”
Kutipan di atas saya ambil untuk pertanyaan saya di bawah ini:
1. Apakah anda punya gambar rencana pembangunan jalan Tol di daerah Jakartaselatan? Kalau ada, bisa dibagi nggak?
2. Jika tidak ada, kemanakah saya bisa mencari informasi yang akurat mengenai informasi gambar/peta dari rencana jalan Tol JOR II, khususnyauntuk daerah Jakarta Selatan dan Depok.
Terima kasih sebelumnya.
Rgds,
Ardian Silvano asilvano@vicop.net
Catatan KSP: Dear Ardian, mohon maaf surat Anda baru dibalas sekarang. Terima kasih sudah singgah di blog ini. Pertanyaan Anda seputar pembangunan jalan tol Depok-Jakarta Selatan. Dari informasi yang saya ketahui, tol Antasari (Jakarta Selatan)-Kota Depok-Citayam-Bojonggede di Kabupaten Bogor sepanjang 22 km, direncanakan dibangun bersamaan dengan tol Cinere-Jagorawi. Investornya berbeda. Tapi saat ini tol Antasari-Depok-Citayam-Bojonggede ini masih tahap pengukuran tanah. Saya tak punya peta detil tol itu. Tentunya ada pada Tim Pengadaan Tanah dari Departemen Pekerjaan Umum.
Satu hal yang menarik, Kota Depok mendapat dua jalan tol sekaligus, dari utara ke selatan, dan dari barat ke timur. Setelah dua tol itu beroperasi, Depok bakal mengalami pertumbuhan ekonomi kota yang cepat. Salam, Adhi Ksp
(14) Minta Info soal Fifi Aleyda Yahya
maaf mas, saya baru satu kali mengirim email langsung nodong mas dengan pertanyaan. saya ingin menanyakan apakah mas tahu alamat email fifi aleyda yahya. penyiar metrotv?? krn saya sangat ngefans sama fifi dan ingin mengirim email.
trim”s
Catatan KSP: Dear Elvi, saya akan jawab pertanyaan Anda lewat japri. Terima kasih sudah singgah ke blog ini. Salam, Adhi Ksp

Tinggalkan Balasan

