Kolom Blog Adhi Ksp: Menikmati Musik Country

Kolom Blog Adhi Ksp

Menikmati Musik Country
Musik country mulai mendapat tempat di hati penggemarnya. Komunitas penikmat musik country di Indonesia mendirikan Country Music Club of Indonesia atau CMCI, yang pada hari Sabtu (31/3) malam, merayakan hari jadinya keempat. Dalam perayaan HUT ke-4 CMCI itu, hadir pentolan musik country Indonesia seperti Tantowi Yahya dan Pingky Warouw di Restoran Tex-Mex, Amigos Bandung.


Suasana Restoran Amigos yang berlokasi di Jalan Terusan Dr Djundjunan Bandung atau sekitar 200 meter dari gerbang tol Pasteur pada Sabtu malam, berubah menjadi restoran yang dipenuhi koboi. Sebagian besar tamu mengenakan kostum koboi, dengan topi koboi , celana jins dan ikat pinggang yang penuh pernak-pernik. Lagu-lagu country bergema sepanjang malam.
Tak hanya ber-line dance, tetapi tetamu juga asyik ber-cha cha cha dan berdansa waltz.

Demikianlah, penggemar dansa dari berbagai kota di Indonesia berkumpul di Resto Tex Mex Amigos Bandung. Tantowi Yahya, Baby, Pingky Warouw, Vera ikut menyumbangkan suara, menambah hangatnya suasana.

Hidangan Tex Mex seperti Fajitas dan Taco, yang disajikan Amigos, ludes disantap “koboi-koboi” Indonesia. Orang Indonesia makin suka dengan makanan Texan-Mexican itu. Resto-resto sejenis ini tentu diuntungkan dengan berkembangnya komunitas penggemar musik country, yang sebagian besar berusia 40 tahun ke atas. Namun Tantowi Yahya ingin musik country digemari juga oleh anak-anak muda.

Gubernur CMCI Chapter Jawa Barat Suyanto Lawantara mengatakan, musik country berkembang pesat di Kota Bandung. Kafe-kafe dan restoran di Bandung ering menghadirkan grup band country. Radio-radio di Bandung makin sering memutar lagu-lagu country. Suratkabar Pikiran Rakyat, disebutkan juga mendukung kegiatan CMCI.

Di Indonesia, sampai hari ini ada delapan chapter CMCI, terakhir chapter Maluku dan Kalimantan Timur yang diresmikan. Bulan lalu, CMCI mendapat Rekor MURI untuk jumlah peserta line-dance country yang digelar di Surabaya.

Siapa saja penggemar musik country di Indonesia? Mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, sampai pada pengusaha dan pejabat. Beragam. Mereka berkumpul untuk satu tujuan: menikmati musik country dan bergembira dalam komunitas yang cinta perdamaian serta peduli pada masyarakat kurang mampu dan kurang beruntung.

Saya bergabung dengan CMCI, awalnya sederhana. Penggemar musik country atau CMCI setiap Kamis malam berkumpul di BSD Junction dan ber-line dance. Ternyata banyak manfaat bergabung dengan CMCI. Istri saya lebih enerjik karena dia makin suka dansa country. Setidak-tidaknya, hubungan makin dekat dan mesra.

Komunitas CMCI selain berkumpul di BSD Junction setiap Kamis pukul 19.00-22.00, Rosewood Cafe Country, Kelapa Gading setiap Sabtu pukul 19.00-23.00. Musik country di tiga lokasi ini diiringi Sweet Huricane pimpinan Rani. Selain itu penikmat musik countryisa berdansa di Hot Rod di Jalan Antasari Kemang setiap Jumat pukul 21.00-24.00, bersama The Green Cowboys. Di Pondok Indah Mal 2, Resro Row lantai 3 setiap Sabtu malam, penggemar musik country biasa ber-line dance.

Nah, penggemar musik country di Indonesia terus tumbuh dan berkembang. “Mungkin juga lirik lagunya mengutamakan mencintai keluarga dan lingkungan,” kata Tantowi Yahya. Tak bisa dipungkiri, sosok Tantowi Yahya ikut memberi kontribusi atas pesatnya musik country di negeri ini. Tantowi sering muncul dalam acara Goin’ Country di Metro TV setiap minggu. Bagi Tantowi sendiri, ini berkah tersendiri. Pingky Warouw dan kawan-kawan juga berperan mengembangkan musik country. Mereka sambil berdansa juga mengajari penggemar baru.

Anda penikmat musik country, penggemar dansa? Ayo bergabung dalam CMCI. Howdy!

Serpong, 1 April 2007

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s