Nama dan Peristiwa: Iga Mawarni


KOMPAS

Senin, 23 Jul 2007

Halaman: 32

Penulis: ksp

Nama & Peristiwa

Iga Mawarni

ANAK ADALAH SAHABAT

Penyanyi Iga Mawarni (34) membawa putra semata wayangnya, Rajasa
(6,5 tahun), menumpang kereta rel listrik atau KRL AC Ekonomi Ciujung
yang melayani rute Tanah Abang-Serpong, Minggu (22/7) pagi.
Mengajak serta sang putra, kata Iga, adalah salah satu cara
menjaga kualitas waktu orangtua dengan anak.

“Bagaimanapun, sebagai orangtua, saya kan harus bertanggung
jawab memantau perkembangan anak,” kata Iga yang antara lain populer
lewat lagu
Kasmaran.

“Saya sering ditelepon anak. Dia tanya saya lagi ngapain? Apa
Ibu capek? Dia juga tanya, kok saya pergi terus? Saya menanggapi
pertanyaan itu sebagai tanda rasa sayangnya. Ini juga tanda
komunikasi saya dengan anak lancar,” cerita Iga di Stasiun KA
Serpong, Tangerang, Banten.

Untuk membuat anaknya memahami profesi sang bunda, tak jarang Iga
mengajak anaknya ikut serta saat dia harus naik panggung atau
berkegiatan kesenian lain.

“Ini termasuk proses belajar agar anak memahami dan bisa
bertoleransi pada kepentingan orang lain,” ucap Iga yang mengaku
memosisikan Rajasa sebagai sahabat agar keduanya merasa bebas
bercerita apa pun. (KSP)

Foto di blog ini foto Iga Mawarni, oleh R Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Tinggalkan Balasan

