Komentar Pembaca Blog (18)

Komentar Pembaca Blog Adhi Ksp (18)

(1) Asyiknya Membaca Blog Adhi

johnherf has left a new comment on your post Kolom Blog Adhi Ksp: Asyiknya Punya Blog“:

Asyiknya membaca blog Adhi, pengetahuan tulisannya serbaluas. Gaya tulisannya mengalir lancar. Gampang mencerna langsung menyelesaikan bacaan dari awal kata sampai dengan akhir kata.

Asyiknya membaca blog Adhi, rendah hati, jujur, apa adanya, sebagaimana adanya, gampang mengerti maksud tulisannya. Jadi, sayang seribu kali sayang kalau enggak berlangganan menggunakan fasilitas RSS untuk mengikuti tulisan terbaru.

Johnherf http://johnherf.wordpress.com/

CATATAN KSP: Dear Johnherf, terima kasih sudah singgah dan membaca blog ini. Terima kasih atas komentar Anda tentang blog ini. Salam hangat, Adhi Ksp

(2) Blog Ini Mengalir dan Banyak Data

stefanus akim has left a new comment on your post “Kolom Blog Adhi Ksp: Asyiknya Punya Blog“: Saya suka membaca tulisan abang di blog ini,apalagi tentang Pontianak. Wah asik, menagalir dan banyak data. Saya juga suka menikmati foto-foto abang.

Sebagai junior di profesi ini maka tulisan abang adalah salah acuan dan tempat belajar. Oh kapan ke Pontianak lagi? Mungkin saya bisa bertatap muka langsung dan berdiskusi dengan abang.Terima kasih sudah me-link blog saya.

Regards,
Stefanus Akim http://stefanusakim.blogspot.com/

CATATAN KSP: Dear Stefanus Akim, terima kasih telah singgah dan membaca isi blog ini. Mudah-mudahan suatu hari saya bisa berkunjung ke Pontianak, entah kapan. Tapi terima kasih atas komentar Anda tentang blog ini. Salam hangat, Adhi Ksp

(3) Melani Memperkenalkan id.papayanews.com

Halo Adhi,
perkenalkan saya melani. saya baru lihat blog kamu
(http://adhikusumaputra.blogspot.com/). apik blognya,dgn tulisan2 yg
menarik.gk heran ya, adhi kan jurnalis kompas, jd udh biasa nulis2.
he2. kalo saya sendiri skg tinggal di jepang, nemenin suami yg kerja
di sini sebagai software engineer. duh kadang kangen loh kl ingat
indonesia. bisa pgn cpt2 pulang dah. he2.

saya jg pengen cerita sedikit untuk memperkenalkan kpd kamu tentang
id.papayanews.com.
ide dr id.papayanews.com ini sebenarnya sbg ajang kumpul2. jd misalnya
daerah di mana saya habiskan waktu plg banyak dan yg paling sy concern
adalah kelapa gading, krn klg saya tinggal di sana. karena itu, saya
pilih basis saya kelapa gading. lalu saya registerkan blog saya. nanti
kalo ada posting baru dr blog saya, akan ditampilkan di
kelapagading.papayanews.com dan juga di jakarta.papayanews.com, krn
basis kelapa gading ada di bawah jakarta.
begitu juga jika ada posting2 dr blogger2 lain sesama basis kelapa
gading juga akan ditampilkan di kelapagading.papayanews.com. jd bs
saling share. misalnya kl ada blogger yang pengen share isu
keamanan,isu kriminalitas, ada yg mo bikin garage sale, ato ada yg
suka icip2 dan menulis review makanan, atau ada yg suka share resep
dan buka usaha spt terima pesanan kue,dll, antara sesama warga kelapa
gading, bs dishare di kelapagading.papayanews.com. intinya adalah
berita lokal itu jd penting, krn biasanya berita di sekitar kita yg
berdampak langsung ke kehidupan kita kan. bukan berita britney spears
lagi ngapain yg kita baca di detikhot. kalo masih bingung jg (he2),
bayangkan aja papayanews spt media2 kawasan yg skg banyak beredar di
mana2 kan, ada info gading, info serpong, info sunter, dll, tp kalo
papayanews itu beda karena ini media di mana yg nulis kita2 jg dan yg
baca kita2 jg, jd namanya “dari kita – untuk kita”. yg jelas
papayanews itu gratis, langsung dimuat, gk ada iklan, tulisan2nya jg
lbh akurat dan jujur (apa adanya), pembacanya bs menjangkau seluruh
penjuru dunia (wuihhhh.he2) dan real time (coba bayangkan kalo lagi
pas ada kerusuhan, boro2 deh kompas bs meliput keadaan masing2 daerah
satu persatu dgn lengkap, detail dan saat itu jg). dan satu lg yg
paling penting, kami, teman2 di papayanews, pengennya itu kamu
mengalami saat2 yg menyenangkan (having fun) saat kamu bergabung
dengan papayanews.

nah blog kamu selain di tampilkan di basis kamu(misalnya kelapa
gading) dan di jakarta, jg bs diarahkan ke daerah2 lain. jd jangkauan
blog kamu tdk hanya terbatas di basis kamu,
tp bs mencakup ke seluruh daerah di indonesia. misalnya banyak teman
kamu krj didaerah sudirman-jkt, maka blog kamu nanti jg bs ditampilkan
di sudirman.papayanews.com dan dibaca oleh anggota2 di daerah sudirman
jg (lumayan loh utk promosi jg kalo punya usaha.he2).

lalu seandainya kamu mo jalan2 ke daerah pasar minggu dan mo tanya
martabak yg enak di pasar minggu di mana, di papayanews disediakan
feature yg namanya yoo. itu spt twitter, tp punya kelebihan yaitu bs
kamu arahkan dan bs di-comment jg loh. jd kamu tinggal yoo dan arahkan
ke komunitas basis pasar minggu spt ini:”#pasar minggu :mo jalan2
weekend besok ke pasar minggu. di mana ya bs beli martabak yg enak?”.
nah nanti yoo kamu akan ditampilkan di pasarminggu.papayanews.com dan
akan dilihat oleh teman2 di pasar minggu, mrk bs lsg memberikan
comment utk yoo kamu yg isinya info yg kamu perlukan. yoo jg bs
digunakan utk sharing link2 yg menarik (ato promosi ttg produk baru
kamu, misalnya) ke temen2 di basis kamu ato ke basis lain.

selain itu, kami baru saja me-launch feature tagging. misalnya kamu
lagi tulis posting mengenai kegiatan 17 agustus di tempat tinggal
kamu. nah kamu bs gunakan tag “event” di posting kamu, dan nanti
tulisan kamu akan dimunculkan di bagian “event” di basis kamu
(misalnya tebet) dan di jakarta jg (karena tebet ada di bawah
jakarta). tagging jg berlaku gk hanya utk blog, tp jg utk yoo. jd
misalnya kamu ketemu link ada blog yg review restoran dekat dgn tempat
tinggal kamu, kamu bs share-kan link itu melalui yoo dgn menggunakan
tag “dining”, spt ini : #tebet/dining temen2 kok ada restoran baru nih
di deket tempat mangkal kita. kayanya seru jg, yuk cobain yukkk “,lalu
kamu masukkan link-nya . ato kalo kamu ketemu misalnya ada sale
barang2 bermerek di bogor, meski basis kamu di kelapagading misalnya,
kamu bs arahkan yoo kamu ke temen2 di basis bogor dgn tag “shopping”,
spt ini :”#bogor/shopping sale tas dan pakaian merek mango, zara, dan
dior. silahkan borong yaaaa “, lalu kamu masukkan link-nya.

untuk saat ini, kurang lebih inilah feature dr id.papayanews.com.
dalam waktu dekat, feature2-nya akan bertambah. dan tentu saja, semua
fasilitas di papayanews gratis dan tanpa ikatan apapun.

papayanews sendiri dibuat oleh suami saya(http://julius.sirait.net, di
blog ini jg banyak ditulis ttg papayanews dan feature2nya) dan
temannya,iskandar rizki (http://taksengaja.blogspot.com) di sela2
waktu senggang mereka. karena mereka kangen jg pengen ngumpul2.
berhubung jauh dr indo(bekerja sbg software engineer di jpg), akhirnya
terpikir deh utk bikin papayanews ini. idenya pengen temen2 have fun
dan ngumpul2. ini br di-launch 2mg yg lalu, makanya mgk msh blm banyak
yg tahu. tp begitu baca blog adhi, jd pengen banget ajak adhi
bergabung dgn id.papayanews.com.he2. oh ya, kamu juga bs undang teman2
kamu untuk join ke
papayanews atau mereka bs langsung sign up ke id.papayanews.com. makin
rame kan makin asik yah. he2.

mungkin sekian dulu yg dpt saya ceritakan (panjang banget ya? he2).
kalo ada pertanyaan2 lain, jangan ragu dan sungkan utk menghubungi lwt
email ini. saya usahakan utk memberikan respon secepatnya.

terima kasih ya sudah mau mendengarkan ttg papayanews. kami sangat
berharap kamu bs berbagi dan bergabung bersama teman2 di papayanews semua šŸ™‚

melani
the papayanews team

ps: sy jg kirimkan invitation ke email kamu ya. tinggal kamu accept
aja, nanti trs pilih basis yg sesuai dengan kamu dan jangan lupa
daftarkan blog kamu ya. jikabasis yg kamu perlukan belom ada, silahkan
kirim inquiry. nanti akan
kami set-up secepatnya. thanks banget yaaaa šŸ™‚

Melani Darmawan
melani@papayanews.com

CATATAN KSP: Dear Melani, terima kasih sudah singgah dan membaca blog ini. Kepada khalayak pembaca, silakan jika Anda juga tertarik dengan tawaran Melani ihwal papayanews.com. Salam hangat, Adhi Ksp


(4) Memperkenalkan Shuttle Bus di Paris

Anonymous has left a new comment on your post “Shuttle Bus di Kawasan Perumahan Sangat Dibutuhkan…”:

for going to paris i have try Shuttle Paris its very nice !

CATATAN KSP: Terima kasih sudah memberi informasi tambahan soal shuttle bus di Paris. Sayang, Anda tidak menyebutkan identitas diri. Merci! Salam hangat, Adhi Ksp


(5) Butuh Koleksi Foto Unik Kebudayaan dan Kultur Daerah Indonesia

Hi Adhi,
Saya Damon, creative director sebuah advertising agency di Jakarta. Saya
dapat email ini dari blog anda di internet.

Kebetulan saat ini saya sedang memerlukan koleksi foto unik kebudayaan atau
kebiasaan atau kultur daerah2 indonesia yang jarang diexpose. Jadi bukan
kegiatan2 populer atau gambar pemandangan yg sering kita lihat di media2
pariwisata pada umumnya. Saya butuh kurang lebih 15 foto dgn tema berbeda
yangmana client saya adalah sebuah bank local di Indonesia dan foto2 itu
akan digunakan dalam kalender dan materi corporate mereka untuk tahun 2008.

Please let me know kalau Adhi bisa bantu dalam hal ini.

Thank you in advance,

Regards,
Damon
redcomm@indosat.net.id

CATATAN KSP: Dear Damon, terima kasih sudah singgah dan membaca blog ini. Tawaran Anda, saya sampaikan juga kepada pembaca blog ini. Jika ada yang berminat silakan hubungi langsung email Sdr Damon. Salam hangat, Adhi Ksp

(6) Vini Butuh Alamat Gunther Holtrof, Pembuat Peta Jabotabek

Hai Adhi,
Kenalin, nama saya Vini.
Saya baca artikel di blog kamu tentang Gunther, dan bahwasannya kamu jurnalis kompas.
Saya mau minta tolong nih, kamu bisa bantu saya mendapatkan contact address-nya Gunther?
Saya mau minta surat izin dari dia, untuk menggunakan peta dia, untuk tesis saya.

Trimakasih sebelumnya
Elvini
webmaster@elvini.net

CATATAN KSP: Dear Vini, saya sudah lama sekali tidak berjumpa lagi dengan Gunther Holtrof, orang Jerman yang menguasai peta Jabotabek. Saya mencoba membantu Anda mencari tahu alamat dan nomor kontak Gunther. Mungkin Penerbit Djambatan bisa membantu? Terima kasih Anda sudah singgah dan membaca blog ini, Vini! Salam hangat, Adhi Ksp

(7) Usul Tentang BSD
Anonymous has left a new comment on your post “Kolom Blog Adhi Ksp: Serpong (BSD)”:

BSD banyak premannya dan banyak polisi tidurnya. Tidak seindah yang digambarkan. banyak site plan yang seharusnya buat penghijauan kemudian digusur dijadikan ruko atau mall. contoh bsd junction, ruko cordoba. Jangan tulis yang bagus2 aja. Tulisan harus berimbang.

CATATAN KSP: Terima kasih atas usul dan kritik Anda. Alangkah baiknya jika Anda menyebutkan identitas atau alamat email, agar bisa saya hubungi. Tapi terima kasih sudah singgah dan membaca blog ini. Salam hangat, Adhi Ksp


(8) Eko Kirim Salam untuk Pak De Wina (Pasar Flohmak)
EKO SUGIARTO has left a new comment on your post “Kolom Blog Adhi Ksp: Pagi di Pasar Flohmak”:

Halo Mas Ksp. Mampir nih. Btw, ketemuan sama Pak De Wina (biasa aku panggil), pendiri Pasar Flohmak. Nitip salam aja buat beliau kalau pas ketemu sewaktu-waktu.

Salam dari Semarang.
Eko Sugiarto
ugieyogya@gmail.com

CATATAN KSP: Dear Mas Eko di Semarang, terima kasih telah singgah dan membaca blog ini. Salam Anda untuk Pak Winarto A Rasul, orang Yogyakarta yang sukses menggagas dan mendirikan Pasar Flohmak di BSD City Tangerang, akan saya sampaikan. Mudah-mudahan Pak Win juga membaca blog ini. Salam hangat, Adhi Ksp


(9) Arif Minta Alamat CMCI Chapter Purwokerto

Howdy Mas Adhi…wah kami temen2 illusion band country dari purwokerto
kami ingin minta alamatnya CMCI chapter pekalongan dan Solo mas, kami ingin mengembangkan music country di Purwokerto, kami ingin berkunjung n daftar jadi anggota CMCI.

mohon bantuanya ya mas Adhi,
thanks
arif fahrudin
arif_illusion@yahoo.co.id

CATATAN KSP: Dear Arif, terima kasih telah singgah dan membaca blog ini. Rupanya Anda penggemar musik country juga ya. Pertanyaan Anda akan saya jawab, setelah saya coba hubungi pengurus CMCI pusat. Yee Haw! Salam hangat, Adhi Ksp

Iklan

One response to “Komentar Pembaca Blog (18)

  1. Hi Adhi
    Salam kenal, saya Retha dan saya tahu mengenai Anda dari beberapa tulisan tentang gaya hidup dan juga beberapa tulisan tentang lingkungan hidup. Khusus untuk gaya hidup saya tertarik dengan artikel tentang pelukis Sri Hadhy yang dimuat tgl 21 Juli 2007 di Harian Kompas. Apakah bisa saya mendapatkan alamat gallery tsb di Warung Buncit? Boleh diemail ke idatahir@gmail.com. Thanks!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s