Nama dan Peristiwa: Chairul Tanjung


Hari Minggu 15 Juli lalu, saya mendapat undangan dari sahabat saya, Nia Yulicha, Marketing Manager Galeri 678 Kemang, untuk hadir dalam pembukaan pameran lukisan Pitoe Ratoe. Saya kenal Nia saat bertemu di Mistere, Ritz-Carlton, berlatih salsa. Sebetulnya saya masih lelah, maklum Jumat malam hingga Sabtu dinihari, ada liputan dugem. Tapi yah karena saya menikmati pekerjaan, saya datang ke Galeri 678 pun karena ingin bertemu komunitas baru, komunitas pelukis dan pencinta lukisan. Kebetulan yang membuka pameran, Chairil Tanjung, bos Bank Mega dan Trans Corp.

KOMPAS

Senin, 16 Jul 2007

Halaman: 32

Penulis: ksp


Nama & Peristiwa

Chairul Tanjung
HARI YANG SPESIAL

Chairul Tanjung (45) mengakui bahwa sepanjang hidupnya inilah
pertama kali dia mendapat kesempatan membuka sebuah pameran lukisan.

“Hari ini menjadi hari yang spesial buat saya,” kata Komisaris
Utama Bank Mega, Trans TV, dan Trans 7 itu, Minggu (15/7) siang, saat
membuka pameran lukisan “Pitoe Ratoe” di Galeri 678, Kemang, Jakarta
Selatan.

Pameran tersebut menghadirkan karya-karya tujuh pelukis dan
dimotori pelukis Sri Hadhy.

“Mengapa saya membuka pameran ini? Sebab, dua dari tujuh
pelukis, Helena Davis dan Haridadi Sudjono, itu alumnus SMA I Budi
Utomo,” ujar Chairul yang ditemani istrinya, Anita.

Sebagai Ketua Alumni SMA Negeri I, Jakarta, dia merasa “wajib”
membuka pameran lukisan. “Biar baru pertama kali membuka pameran
lukisan ini, bukan karena saya tak laku. Tapi, saya tahu dirilah,”
kata pimpinan Grup Usaha Para tersebut.

Ia menambahkan, “Sebagai bangsa yang besar, kita pun harus
menghargai karya pelukis Indonesia.”

Soal lukisan, rupanya Chairul sejak lama mengagumi karya Sri
Hadhy. Ini antara lain dia buktikan dengan mengoleksi puluhan lukisan
Sri Hadhy dan memajangnya di Kantor Menara Bank Mega, Jakarta Selatan.
(KSP)

FOTO di blog ini foto Chairul Tanjung, oleh R Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Tinggalkan Balasan

