Nama dan Peristiwa: Sutiyoso


KOMPAS

Jumat, 06 Jul 2007

Halaman: 32

Penulis: ksp

Nama & Peristiwa

Sutiyoso
SOSIAL ATAU BISNIS?

Tiga bulan lagi Sutiyoso menyerahkan jabatannya sebagai Gubernur
DKI Jakarta kepada penggantinya. Mantan Panglima Kodam Jaya ini sejak
tahun 1997 menjadi orang nomor satu di Pemerintah Provinsi DKI
Jakarta.

Apa yang akan dilakukan pria kelahiran Semarang, 6 Desember 1944,
ini setelah tak lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta?

“Pasti ada yang saya kerjakan. Saya akan cari tantangan lain
sebab saya bukan tipe orang yang bisa diam. Mungkin saya memimpin
yayasan sosial, mungkin saya menjalankan bisnis dengan anak-anak,”
kata ayah dua anak ini di sela-sela peresmian pengoperasian rel ganda
lintas Tanah Abang-Serpong di Serpong, Tangerang, Rabu (4/7).

Bang Yos, panggilannya, mengaku belum tahu bidang bisnis yang
bakal digeluti nanti. Namun, dia optimistis bakal menemukan “jalan”
baru untuk ditekuni.

Saat bicara seputar kemungkinan pencalonan dirinya sebagai
Presiden RI periode mendatang, dia tersenyum.

“Banyak parpol yang mengaku seperti itu (mencalonkan dia sebagai
calon presiden), tetapi menurut saya, membesarkan parpol itu tak
mudah. Lagi pula saya tahu dirilah. Orang yang dicalonkan menjadi
presiden itu harus mumpuni,” ujarnya. (KSP)

FOTO di blog ini foto Sutiyoso, Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2002 dan 2002-2007. Foto oleh R Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Tinggalkan Balasan

