Komentar Pembaca Blog (17)

Komentar Pembaca Blog Adhi Ksp (17)

Tertarik Berwisata ke Kepulauan Seribu

(1) Berthi Astuti

Yth Mas Adhi,

Saya ingin bertanya-tanya sedikit lebih detail mengenai wisata di Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Pramuka seperti yang anda tulis di Kompas beberapa hari yang lalu.
Setelah membaca artikel tsb, beberapa teman tertarik untuk mencoba wisata ke sana. Namun kami masih ragu karena ada beberapa hal yang belum jelas. Kami mencoba mendapat tambahan informasi dari internet dan malah kami menemukan blog anda dan memuat artikel sama, serta artikel-artikel lain yang masih seputar Kepulauan Seribu. Beruntung kami menemukan email anda, sehingga kami memberanikan diri untuk bertanya-tanya supaya lebih jelas. Semoga anda tidak keberatan untuk menjawab.

1. Jika kami ingin mengikuti paket wisata Balai Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu (TNLKS), ke mana kami harus mendaftar? Adakah nomor telepon atau email yang bisa dihubungi sebelumnya atau kami langsung datang ke tempat?

2. Apakah biaya yang disebutkan tersebut telah termasuk biaya transportasi dari Jakarta (Marina) ke Pulau Pramuka atau tidak termasuk?

3. Apakah mungkin jika kami ke sana sbg individu atau beberapa orang saja dan tidak dalam kelompok besar seperti yang disebutkan dalam artikel?

4. Jika kami yang mayoritas tidak bisa berenang ingin berwisata ke sana, cukup menarikkah kira-kira liburan tanpa menyelam. Dan jenis kegiatan atau hiburan apa saja yang masih bisa kami nikmati di sana?

Demikian kira-kira pertanyaan kami, mohon dibantu dengan penjelasan secukupnya.

Salam,
Berthi Astuti, bwastuti@yahoo.com

Tertarik Tulisan TNLKS dan Paket Wisata

(2) Irene Handayani Susanto

Hi P. Adhi,
Saya tertarik dgn tulisan anda mengenai TNLKS, boleh tau apa bagaimana untuk pekt wisata itu?
En siapa yang bisa saya hubungi untuk provider paket tour spt yang anda tulis tsb?
Terima kasih banyak sebelumnya.
NB: untuk tulisan berikutnya, mungkin akan bermanfaat jika mencantumkan pula contact person en ph no.
Regards,

Irene Handayani Susanto, irene.handayani@santa-laurensia.com

Suka Banget dengan Artikel Liburan Kepulauan Seribu

(3) Nurdiana

Halo Mas Adi, saya Nurdiana. Saya mendapatkan nama mas Adi dari Kompas tanggal 22 Juni 2007. Wah, saya suka banget dengan artikelnya mas Adi mengenai liburan di Kepulauan Seribu. Informasinya cukup lengkap sehingga membuat saya ingin segera berlibur di kepulauan tersebut. Tapi, sepertinya ada sesuatu yang kurang. Saya tidak melihat atau membaca no.telp dan contact person yang bisa dihubungi supaya saya bisa ikutan liburan di kepulauan seribu. So, melalui email ini, bisa tidak saya mendapat no. telp. yang bisa dihubungi, untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mungkin, mengenai liburan ini.

Ok, terima kasih banyak ya atas pertolongannya.

Salam kenal,

Nurdiana, nurdhee_75@yahoo.co.uk

Tertarik Berlibur ke Kepulauan Seribu

(4) Erick B.W

Dear Bung Adhi,

Perkenalkan nama saya Erick , saya baru saja membaca artikel2 menarik di blog Anda. dan saya sangat tertarik untuk liburan di Kepulauan Seribu. Oleh karenanya saya membutuhkan bantuan untuk bisa liburan di sana. Apa Anda tahu no tlp Kepulauan Seribu…? Atau mungkin dimana saya bisa mendapatkan informasi lainnya untuk liburan disana.saya mungkin mo ikutan paket2 yg 4 hari 3 malam atau 2 hari 1 malam yg disebutkan di blog Anda.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih
Erick B.W, Erick@infolink.co.id

Tertarik Berlibur ke Pulau Pramuka

(5) NN

Salam kenal, Saya tertarik dengan tulisan tentang wisata ke pulau pramuka coz sy punya rencana liburan ke sana. Boleh tahu ga, paket wisata bahari dari TNLKS itu sudah termasuk biaya dari jakarta menuju pulau pramuka atau hanya biaya selama di sana??Thx bgt infonya

Catatan KSP: Untuk jawaban atas pertanyaan nomor 1-5 yang semuanya seputar berlibur ke Kepulauan Seribu,

Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu

Jalan Salemba Raya No 9 Lantai III
Jakarta Pusat
Telepon/Fax 021-3915773, 70608541
website
www.tnlkepulauanseribu.net
HP Sumarto, Kepala BTNLKS = 0811884495
Semoga bermanfaat.
salam hangat,
adhi ksp

Cari Informasi tentang Trisnawan Tjipta

(6) Davit Kurniawan

Salam kenal Mas

Nama saya Davit Kurniawan, dari Lampung. Saya sering liat blognya Mas Adhi Ksp, isinya oke banget, apalagi kalau soal update Nokia, hehehe

Begini mas, saya sedang browse cari informasi tentang Trisnawan Tjipta, kebetulan di blog mas ada nama itu, kalau boleh minta bantuannya mas, bagaimana agar saya bisa menghubungi beliau mungkin mas kenal,maksud saya beliau mau saya undang untuk jadi pembicara di seminar lampung Geger Voip. Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 21 juli 2007 di Hotel Nusantara, Bandar Lampung, penyelenggara IKATAN ALUMNI DARMAJAYA,

Pembicara yang lain adalah Bapak Onno W Purbo, kalau untuk bapak yang satu itu sudah ready, kira-kira bisa bantu saya tidak ya mas untuk contact ke Pak Trisnawan Tjipta yang dari nokia tsb.terima kasih nih mas Adhi, saya tunggu infonya, please

salam

Davit Kurniawan, web : http://davitkurniawan.web.id/,

email lain : davit@davitkurniawan.web.id

Catatan KSP: Dear Davit, terima kasih sudah singgah dan membaca blog ini. Muda-mudahan Trisnawan membaca blog ini, atau ada teman Trisnawan yang menginformasikan hal ini. Salam hangat, Adhi Ksp

Usul Menulis Jakarta International Community Choir
(7) Rita Oktaviani
Dear Mas Adhi ,
Saya baca blog anda dan saya ingin mengusulkan sesuatu hal yang mungkin menarik untuk ditampilkan di harian Kompas Minggu rubrik Hobi dan Komunitas .
Bagaimana kalau Mas Adhi menampilkan kegiatan expartriat yang ada di Jakarta. Salah satu kegiatan itu adalah menyanyi dalam paduan suara .

Jakarta International Community Choir adalah paduan suara yang beranggotakan expartriat dari segala bangsa tentu saja termasuk org Indonesia. Selain untuk fun kegiatan ini juga bertujuan untuk melebur segala perbedaan yang ada. Di dalam musik segala perbedaan baik ras, suku bangsa, bahasa sama sekali tidak dikenal.

Latihan nya berlangsung pada setiap hari Senin, sayangnya pada saat ini grup JICC sedang Summer Holiday dan akan mulai berlatih kembali pada Senin pertama bulan Agustus 2007. Mas Adhi dapat menghubungi 0812-3039398 (Ivonne Atmojo) or 08159004823 dengan Ririet untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Foto-foto dari Summer Concert dari grup ini (Passenger the Musical) dapat dilihat pada http://www.flickr.com/photos/ivonneatmojo/page2/

Selain itu profil music director JICC , Ivonne Atmojo (
www.ivonneatmojo.com) juga menarik untuk ditampilkan di rubrik Sosialita.

Demikianlah usulan saya ini,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Rita Oktaviani, rietokta@yahoo.co.id

Catatan KSP: Dear Rita, terima kasih atas usul dan saran Anda. Sebaiknya Anda menyampaikan usul ini ke Redaksi Kompas karena merekalah yang memutuskan. Tapi sekali lagi terima kasih atas saran Anda. Salam hangat, Adhi Ksp

Terima Kasih Artikel tentang Sister City
(8) Suwiknyo HS

Yth. Pak Robert Adhi Ksp
Saya berterima kasih atas blog tentang sister city mudah-mudahan masih ada info yg lebih detail dapat dimuat di blognya & saya tetap menunggu
Email saya :
bappeda@makassarkota.go.id; Suwiknyo_1967@yahoo.co.id.
Trims banget, kalau ada info lainnya
Regards,
Suwiknyo HS

Catatan KSP: Dear Pak Suwiknyo, terima kasih sudah singgah dan membaca blog ini. Informasi detil soal sister city, sebetulnya sudah banyak saya tulis di http://adhikusumaputra.blogspot.com/search/label/Sister%20City. Salam hangat, Adhi Ksp

Minta Bantuan Cari Makam Guru Ngaji Datuk Hasan di Kampung Beting
(9) Bambang Purwokusumo
Ass-Wr-Wb
Adhi salam Kenal ;
ID saya sbb :
Nama : Bambang Purwokusumo
Status : Menikah anak 1 berumur 9 tahun.
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Taman Cikunir Indah Blok A3 No. 5 Jakamulya Bekasi.

Mohon informasinya ; seandainya adhi benar adalah asli orang melayu di Kampung Beting. Mohon informasi / tolong carikan Makam nya Guru Ngaji saya yang bernama Datuk Hasan atau Pak Asan di Kampung Beting.

Saya dulu ngaji sama beliau dan pernah tinggal beberapa lama di Kampung Beting umur saya saat itu adala 6 s/d 9 tahun atau pada tahun 1976 s/d 1979. Pada saat itu pernah saya beberapa kali diajak oleh Beliau untuk sembahyang dan tidur di Mesjid Raya di depan Kraton Pontianak.

Informasi tambahan Pak Asan ini pernah tinggal bersama H. Ibrahim di Jl. Akcaya Pontianak sedangkan alamat saya di Pontianak dulu di Jl. G. M Said No. 5 Pontianak dekat dengan rumah Pak H. Ibrahim.

Anak Murid Pak Asan dulu bersama yang satu angkatan atau bersama dengan saya adalah : Wahap, Nawi, Ismail (Mail), Imran (Meran) dan saya (Bambang).

Setelah Khatam alqur’an 2 Kali, kemudian beliau meninggal dan saya juga tidak diberitahu oleh keluarga beliau dimana di kuburkan, mungkin karena saya dianggap masih kecil.

Saya masih ingat pesan beliau pada saat itu diantaranya :
– Ndak Boleh menggile di Masjid.
– Ilmu kalau tidak di amalkan macam pohon tak berbuah alias mubazir.
– Sering-seringlah membaca alqur’an terutama pada malam Jum’at.

Saya sering mendoakan beliau dan selalu berharap beliau agar diterima seluruh kebaikan dan di ampuni seluruh kesalahan beliau, Ammmmiiiiiiiiiiiinnn.

Adhi tolong carikan informasi ini, tujuan saya untuk mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepada Beliau.

Wassalam.
purwokusumo@yahoo.co.id

Catatan KSP: Dear Mas Bambang, terima kasih sudah singgah dan membaca blog ini. Saya pernah bertugas di Kalimantan Barat 1997-1999, tapi saya tidak lahir di Kalbar. Tapi saya dulu kenal dekat dengan putra Melayu Pontianak, Amin Alkadrie. Kami sama-sama meliput Tragedi Sambas. Jadi saya mohon maaf, saya tak bisa membantu Anda. Mungkin sahabat saya, para pembaca blog ini dari Kalbar bisa menolong Mas Bambang? Salam hangat, Adhi Ksp

Tinggalkan Balasan

