Jakarta Highland Gathering Digelar Hari Minggu 3 Juni

KOMPAS CYBER MEDIA

Selasa 29 Mei 2007

Jakarta Highland Gathering Digelar Hari Minggu 3 Juni

JAKARTA, KOMPAS

Jakarta Highland Gathering, pesta keluarga seluruh bangsa, akan digelar hari Minggu 3 Juni mulai pukul 07.00 hingga pukul 19.00 di Imperial Klub Golf, Lippo Karawacii, Tangerang. Diperkirakan, 8.000-an orang akan hadir dalam acara ini.

Pendiri dan Ketua Kehormatan Seumur Hidup Jakarta Highland Gathering Gordon Benton kepada pers hari Selasa (29/5) menjelaskan, pesta keluarga Skotlandia akan menjadi pesta keluarga seluruh bangsa karena peserta dan pengunjung sebagian kalangan ekspatriat, antara lain dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Australia, Selandia Baru, Hong Kong, Inggris, Swedia.

Gordon Benton yang didampingi Town Manager PT Lippo Karawaci Tbk Peter Freeman menyatakan, Jakarta Highland Gathering menguntungkan citra Indonesia. “Di sini, ribuan orang asing akan datang menikmati berbagai acara. Persepsi orang asing terhadap Indonesia akan membaik. Ini sangat membantu citra Indonesia yang selama ini identik dengan terorisme, flu burung, bencana alam,” kata Gordon Benton, yang tahun ini berusia 75 tahun.

Yang menarik, tahun ini Jakarta Highland Gathering berusia 30 tahun. Awalnya hanya pesta keluarga Skotlandia terbatas, kini sudah berkembang luas, bukan hanya masyarakat Skotlandia, Inggris, tetapi juga kalangan ekspatriat lainnya.

Menurut Gordon, beragam acara dalam Jakarta Highland Gathering adalah rugby, volley, soccer, tug o war. “Yang baru diadakan tahun ini adalah pertandingan futsal dan pergelaran 97 pipe and drums serta 19 band dari berbagai negara,” kata Gordon yang didampingi Humas PT Lippo Karawaci Jeanny Wulur.

Tiket masuk orang dewasa Rp 30.000/orang dan anak-anak Rp 10.000/orang. “Semua poemasukan dan keuntungan akan disumbangkjan ke yayasan sosial dan panti asuhan di Indonesia,” kata Gordon Benton.

Jum,lah orang Skotlandia di Indonesia saat ini sekitar 2.000 orang. Mereka bekerja di bidang perminyakan, perbankan, asuransi, perdagangan dan ekspor impor.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s