Chef Aston Sudirman Menang Kompetisi Kuliner

KOMPAS CYBER MEDIA
Jumat 20 April 2007, pkl 14:13 wib

Chef Aston Sudirman Menang Kompetisi Kuliner

Laporan Wartawan Kompas R. Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS
Head Chef Hotel Aston Sudirman Jakarta, Gatot Susanto (42) menang dalam kompetisi Black Box, kompetisi dalam bidang kuliner (termasuk sisi keindahan, cara penyajian, dan rasa) yang digelar belum lama ini di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Marketing Communication Manager Hotel Aston Sudirman, Harshanty Kaloko dalam percakapan dengan Kompas, Jumat (20/4) menjelaskan, kompetisi kuliner yang dimenangkan Chef Gatot Susanto pada kategori salmon (western salmon) yang meraih medali emas.
Penghargaan lainnya, kategori service brigade (cara penyajian kepada tamu) yang mendapat medali perak (tidak ada yang meraih medali emas). Juga medali perak untuk kategori pasta dan mi (noodle). Kompetisi ini diikuti Chef dari berbagai hotel bintang lima dan bintang empat di Jakarta dan dari luar Jakarta.
Harshanty Kaloko yang didampingi Corporate Public Relations anad Marketing Manager Aston International, T Marlene Frans menambahkan, kompetisi nasional yang diikuti itu dinamakan Black Box Competition. “Dinamakan Black Box Competition karena material yang digunakan tidak diketahui sampai kompetisi dimulai. Para Chef harus mengolah material di dalam black box menjadi hidangan yang indah dan enak tentunya,” katanya.
Dengan material yang baru dketahui satu jam sebelum kompetisi dimulai, para Chef harus bisa mempersiapkan tiga macam menu, masing-masing untuk 20 orang, terdiri dari hidangan pembuka, makanan utama, dan hidangan penutup. Olahan itu harus menggunakan material inti dalam kotak hitam (black box). Tambahan material diizinkan hanya untuk tambahan rasa dan hiasan.
Menu olahan Chef Gatot dapat dinikmati di Restoran Italia, Porta Venezia, yang berlokasi di lantai dua Hotel Aston Sudirman Jakarta. Desain restoran ini bernuansa aristokrat, di mana kursi, meja, interiornya mengesankan suasana kerajaan di kawasan Eropa berabad-abad silam.
FOTO di blog ini foto Cheg Gatot Susanto (kanan) bersama Harshanty Kaloko (tengah) dan Marlene Frans (kiri) di Resto Porta Venezia Hotel Aston Sudirman Jakarta. Foto oleh R Adhi Kusumaputra/Kompas
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s