Ditlantas Polda Metro Jaya Terbitkan 30 Buku

KOMPAS CYBER MEDIA

Rabu, 18 April 2007, pkl 21:46 wib

Ditlantas Polda Metro Jaya Terbitkan 30 Buku

JAKARTA, KOMPAS

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam enam bulan terakhir ini telah menerbitkan 30 buku tentang persoalan lalu lintas. Buku-buku ini ditulis para perwira polisi lalu lintas yang sudah mendalami persoalan lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya.

Sejumlah buku yang diterbitkan itu antara lain “Lalu Lintas Jakarta, dari Metropolitan Menuju Megapolitan” (berisi permasalahan lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya), “Memahami dengan Mata Hati” (berisi kritik, saran dan renungan tentang tugas-tugas kepolisian), “Mengungkapkan dengan Kata Hati” (berisi sajak, surat dan gambar karya anak-anak TK dan SD tentang polisi).

Buku lainnya, “Dari Mata Air Menjadi Air Mata” (berisi rekaman peristiwa banjir 2007 di Jakarta), “Implementasi Polmas pada Fungsi Lalu Lintas” dan “Pencitraan dalam Rangka Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat”.

“Masih ada puluhan buku, booklet, leaflet, kartu pos untuk kampanye keselamatan lalu lintas,” kata Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dr Chrysanda DL MSi dalam percakapan dengan Kompas, Rabu (18/4) malam di kantornya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut Chrysanda, ada tiga belas program keselamatan jalan atau road safety, yaitu Polisi Sahabat Anak, Patroli Keamanan Sekolah, Saka Bhayangkara Lantas, Police Goes to Campus, Traffic Management Center, Kawasan Tertib Lalu Lintas, Operasi Khusus Kepolisian, Sekolah Mengemudi, Traffic Board, Safety Ridding, Taman Lalu Lintas, dan Penegakan Hukum.

Terkait soal Taman Lalu Lintas, Chrsyanda menjelaskan, Taman Lalu Lintas di kawasan Buperta Cibubur rencananya akan diresmikan oleh Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 April mendatang. Taman Lalu Lintas seluas lima hektar ini sebagai wadah bermain dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar masalah lalu lintas.

(R Adhi Kusumaputra)

Foto di blog ini foto AKBP Chrsyanda, Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya. Foto oleh R Adhi Kusumaputra/Kompas
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s