Pengguna KA Tolak Penutupan Stasiun Rawabuntu


KOMPAS CYBER MEDIA

Senin, 02 April 2007 – 13:12 wib

Pengguna KA Tolak Penutupan Stasiun Rawabuntu

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

TANGERANG, KOMPAS–Lebih dari 1.300 pengguna jasa KA menandatangani pernyataan menolak rencana PT KA menutup Stasiun Rawabuntu, Serpong, Tangerang, April ini. Mereka minta PT KA mencari solusi yang paling tepat agar Stasiun Rawabuntu tetap beroperasi.

“Kami berharap dapat berdialog dengan pejabat PT KA untuk mencari solusi yang paling baik. Jika Stasiun Rawabuntu tetap ditutup, kemungkinan besar pengguna jasa KA dan masyarakat Rawabuntu akan berdemo, dan ini akan menganggu perjalanan KA lintas barat,” kata Edi, mantan Ketua RW 01 Kelurahan Rawabuntu, Serpong, Tangerang, kepada Kompas, Senin (2/4).

Surat itu dilampiri dengan daftar penandatangan warga yang menolak penutupan Stasiun Rawabuntu, foto udara jarak Stasiun Rawabuntu dengan Stasiun Serpong (1,4 km) dengan tembusan ke Menteri Perhubungan, Dirjen Perkeretapian, Gubernur Banten, Bupati Tangerang, DPRD Kabupaten Tangerang, pengembang perumahan sekitar Stasiun Rawabuntu, Camat Serpong dan para lurah sekitar Stasiun Rawabuntu.

“Masyarakat ingin berdialog dengan pejabat PT_KA lebih dulu Kami tidak mau berdemo. Tapi. jika tak ada solusi, kami akan berdemo,” kata Edi yang ditemui di Stasiun Rawabuntu.

Di dinding stasiun dipasang spanduk, poster dan daftar penandatangan warga yang menolak penutupan Stasiun Rawabuntu. Spanduk terbaru yang dipasang berbunyi “Aye nggak setuju kalo Stasiun Rawabuntu mau ditutup. Jangan buat warge aye resah. Jangan bikin warga aye susah. Puas-puas melihat orang susah…”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s