Novotel Bandung Gratiskan Internet di Kamar

KOMPAS CYBER MEDIA
Sabtu, 31 Maret 2007 – 14:49 wib
Novotel Bandung Gratiskan Internet di Kamar
Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra
BANDUNG, KOMPAS–Hotel Novotel Bandung menggratiskan fasilitas internet di setiap jenis kamar di hotel tersebut. Di Bandung, Novotel merupakan hotel pertama yang menyediakan fasilitas gratis berselancar ke jagat maya.
“Hotel Novotel di Bandung pada hari-hari kerja adalah hotel bisnis. Di sini, ada sembilan ruang rapat dengan kapasitas 600 orang. Namun pada akhir pekan, banyak keluarga berlibur dan menginap di Novotel,” kata General Manager Novotel Bandung, Alessandro Migliore dalam percakapan dengan Kompas, Sabtu (31/3).
Tamu yang datang membawa laptop atau notebook dapat berselancar internet di dalam kamar. Akses internet ini didukung koneksi melalui Telkomnet. “Kami satu-satunya hotel di Bandung yang menggratiskan fasiilitas internet untuk tamu di kamar,” kata Alessandro didampingi Associate Director of Marketing Lucky Iswandi.
Salah satu fasilitas Novotel Bandung yang juga tidak dimiliki hotel lainnya adalah City Shopping Tour ke factory outlet. Tamu mendapatkan diskon 15 persen di sejumlah FO yang bekerja sama dengan Novotel, hanya dengan menunjukkan room key card kepada kasir.
Hotel Novotel Bandung memiliki fasilitas Restoran The Square, pusat kebugaran dan spa, kolam renang, klub anak-anak Dolfi dan pusat pelayanan bisnis.

Hotel Novotel Bandung yang dibuka enam bulan yang lalu itu, kini salah satu primadona bagi pebisnis maupun keluarga yang berlibur. Lokasinya di Jalan Cihampelas, di jantung Kota Bandung. “Okupansi pada hari kerja 70 persen, sedangkan pada akhir pekan sampai 100 persen,” kata Lucky.
Setiap Jumat malam, digelar Friday Jazz Corner, tempat ngumpul musisi jazz Bandung. Acaranya digelar di Restoran The Square.
“A Tree for a Child”
Alessandro aktif mendukung program “A Tree for a Child”, program sosial Grup Accor Indonesia, yang membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu. Program ini digagas Gerald Guillouet, Vice President Accor Indonesia.
Salah satu hasilnya, membuat CD “Our Voices for a Better Life” yang menampilkan Dewi Sandra, Lidya Lau & Iin, Ando. “Saya juga ikut menyumbangkan lagu dalam CD itu. Judul lagunya Yang Terabaikan, liriknya diciptakan Ate Mamat, dan diaransemen Irwan Simanjuntak,” kata Alessandro yang berasal dari Palermo, Sicilia, Italia itu. CD itu dijajakan di lobby seharga Rp 30.000. Banyak tamu yang membeli.
Alessandro yang mengenal banyak artis Indonesia itu mengatakan kita semua harus peduli pada anak-anak yang kurang beruntung. “Jangan sampai mereka diabaikan,” kata Alessandro yang sebelumnya GM Novotel Bogor. CD itu dibuatnya ketika Alessandro bertugas di Bogor.

FOTO di blog ni General Manager Hotel Novotel Bandung, Alessandro Migliore, dan contoh penggunaan internet di dalam kamar, oleh R Adhi Kusumaputra/Kompas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s