Nokia Segera Luncurkan Ponsel GPS "Murah"

Pengantar

Selama ini, jika menyebut GPS, kesannya itu barang mahal. Nokia dalam waktu dekat ini meluncurkan ponsel GPS dengan harga lebih terjangkau yaitu Nokia 6110 Navigator. Ponsel ini memang difokuskan pada fungsi navigasi. Bulan Juni 2007 direncanakan masuk pasaran Indonesia. (KSP)

KOMPAS CYBER MEDIA

Jumat, 23 Maret 2007 – 19:21 wib

Nokia Segera Luncurkan Ponsel GPS “Murah”

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS–Nokia dalam waktu dekat meluncurkan telepon seluler pintar yang memiliki fungsi utama sebagai navigator dengan Global Positioning System (GPS), dengan harga relatif terjangkau.

“Produk baru itu adalah Nokia 6110 Navigator, yang rencananya diluncurkan bulan Juni 2007,” kata Product Marketing Manager Nokia Indonesia, Ivan Hudyana dalam percakapan dengan Kompas, Jumat (23/3).

Ivan yang didampingi Corporate Communication Manager Nokia Indonesia, Regina Hutama mengatakan, dua ponsel pintar Nokia lainnya yang juga memiliki fasilitas GPS adalah N95 Multimedia Computer dan E90 Communicator, yang juga akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Nokia 6110 Navigator ini “built-in GPS” akan dijual dengan harga Rp 3 juta dan Rp 4 juta. Nokia 6110 mempunyai kamera 2 megapixel dengan flash light dan panorama mode. “Nokia 6110 adalah ponsel Nokia pertama yang mempunyai fungsi panorama mode

Nokia 6110 mempunyai tombol navigasi sehingga bisa mengakses langsung GPS tanpa harus membuka menu, seperti di Nokia E90 dan Nokia N95. “Ponsel 6110 lebih praktis dalam fungsi GPS karena dilengkapi tombol navigasi. Inilah kelebihannya,” kata Ivan, lulusan S2 Royal Melbourne Institute of Technology, Australia.

FOTO di blog ini contoh Nokia 6110 Navigator, oleh R Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s