Alam Sutera Bangun Akses ke Tol Tomang-Tangerang


Pengantar

Setelah Gading Serpong membangun akses langsung ke jantung perumahannya dari tol Tomang-Tangerang, kini Alam Sutera membangun akses ke jalan tol tersebut, persisnya di Km 15.4. Akses pintu masuk dan keluar ini diperkirakan rampung akhir tahun 2008. (KSP)

KOMPAS CYBER MEDIA
Rabu, 21 Maret 2007 – 18:19 wib

Alam Sutera Bangun Akses ke Tol Tomang-Tangerang

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

TANGERANG, KOMPAS–Pengembang PT Alfa Goldland Realty yang membangun perumahan Alam Sutera di Serpong, Tangerang, bekerja sama dengan PT Jasa Marga, saat ini membangun akses ke jalan tol Tomang-Tangerang di Km 15.4. Akses tol baik pintu masuk maupun pintu keluar itu, diharapkan dapat beroperasi pada akhir tahun 2008.

Informasi yang diperoleh Kompas hari Rabu (21/3) menyebutkan, pintu masuk dan keluar tol di Km 15.4 itu akan dibangun di dekat SPBU. Ini berarti tidak jauh dari gerbang tol Karangtengah di Km 13. Untuk kepentingan itu, pengembang akan membangun bulevar selebar 76 meter untuk dua jalur kiri dan kanan.

“Jalan baru sepanjang 5 km itu akan dibangun mulai dari belakang Sport Center. Kami membangun satu bundaran lagi,” kata Sales Executive PT Alfa Oldland Realty, Andry. Jalan Bhayangkara di belakang Sport Center akan diblok.

Di sepanjang jalan baru yang lebar itu, akan dibangun ruko dan pusat komersial lainnya. Pada waktu mendatang, daerah pinggir tol itu akan menjadi Central Business District atau CBD baru.

Dengan dibangunnya akses baru ke jalan tol, warga Alam Sutera, Melati Mas dan BSD yang biasanya menyusuri Jalan Raya Serpong yang kini sudah macet dan kemudian keluar gerbang Serpong, akan makin cepat. Sebab akses di Alam Sutera ini lebih cepat tiba di gerbang tol Karangtengah.

Perumahan Alam Sutera yang dibangun PT Alfa Goldland Realty memiliki lahan seluas 700 hektar, 350 hektarnya sudah terbangun. Masih ada sisa 250 hektar lagi, yang berlokasi di sekitar tepi jalan tol Tangerang-Tomang.

Fasilitas di Alam Sutera saat ini antara lain Family Park termasuk Kampoeng Maen dan Patriot Paintball, Sport Center, Sekolah St Laurentia, Makro, Club House, Indomaret, danau, Masjid dan Gereja Katolik (kedua sarana ibadah ini sedang dibangun). Harga tanah di Alam Sutera saat ini minimal Rp 1,25 juta per meter persegi.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s