HP Keluarkan Media Center PC Terbaru

Pengantar

Pameran Mega Bazaar Computer 2007 di Jakarta Convention Center memperkenalkan sejumlah produk teknologi komunikasi baru. Antara lain Media Center PC seri terbaru dari HP. (KSP)

KOMPAS CYBER MEDIA

Kamis, 08 Maret 2007 – 14:42 wib

HP Keluarkan Media Center PC Terbaru

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS–Perusahaan HP Indonesia dalam pameran Mega Bazaar Computer 2007 ini meluncurkan produk MCPC (Media Center Personal Computer) terbaru dengan sejumlah kelebihan.

Sales Manager HP Indonesia, Andy Suwito kepada Kompas Kamis (8/3) menjelaskan, MCPC m8088d ini seri terbaru dari MCPC Pavilion m7590d. “Hampir sama dengan MCPC m7590d, tapi kelebihan m8088d sudah menggunakan Windows Vista Premium. Hardis lebih besar kapasitasnya, 320 GB. Sebelumnya 250 GB, “kata Andy.

Keunggulan MCPC m8088d ini adalah bisa merekam siaran TV, mendengar musik sambil melihat album foto, bermain games tiga dimensi. Juga mempunyai fungsi wireless internet tanpa kabel tapi melalui wi-fi, media card reader 15.1 yang artinya bisa membaca hingga 15 jenis Memory Card.

“Mouse dan keyboard tak menggunakan kabel atau coreless. Satu lagi kelebihan MCPC, selain diperkuat dengan prosesor Core 2 Duo, juga ditambah dengan teknologi Intel VIIV. Artinya dapat meningkatkan performa entertainment di dalam MCPC itu, seperti games, audio, dan visual,” kata Tri Ramadhani, free sales HP.

Menurut Dhani, seluruh media entertainment di MCPC hanya dikendalikan sebuah remote control dengan jarak 10 meter. MCPC ini diperkuat oleh Intel Audio 9.1 Surround Sound, yang artinya memiliki delapan speaker satu subwoofer.

MCPC m8088d ini dijual dengan harga 2.199 US dollar. Dengan harga itu, Konsumen mendapatkan PC dengan fasilitas multimedia. MCPC versi pertama m7177d muncul pada akhir tahun 2005. Setelah itu muncul MCPC m7277d dan m7188d, masih dengan Pentium IV. MCPC mulai menggunakan Pentium Dual Core adalah m7390d. Sementara MCPC m7590d muncul dengan Pentiun Core 2 Duo disusul m8088d.

“Pangsa pasar MCPC ini kalangan eksekutif dan owner mengingat produk ini produk high-end,” kata Lutfi, Product In Charge host seller HP. “Ke depan, kami akan masuk ke hotel bintang lima. Setiap President Suite dilengkapi dengan media entertainment ini,” katanya.

FOTO di blog ini contoh MCPC keluaran terbaru HP, yang dipamerkan di Mega Bazaar Computer 2007 di Jakarta Convention Center. Foto oleh Robert Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s