Belum Diluncurkan, Pesanan GPS Mobil Avix Sudah Banyak

KOMPAS CYBER MEDIA
Kamis, 08 Maret 2007 – 19:09 wib

Belum Diluncurkan, Pesanan GPS Mobil AVIX Sudah Banyak

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS – Meskipun belum resmi diluncurkan, namun pesanan alat navigasi Global Positioning System (GPS) AVIX untuk mobil sudah banyak. Puluhan dealer audio car di Jabodetabek sudah menanyakan dan memesan alat GPS yang dikembangkan Avix bersama Solo System.

Sales and Marketing Manager Avix Budi Sulastomo hari Kamis (8/3) mengungkapkan, alat navigasi GPS yang bakal diluncurkan bulan Maret ini merupakan GPS pertama di Indonesia yang terkoneksi pada mobil pribadi.

“Petanya bisa dibuka secara real time dan di hampir seluruh kota di Jawa dan Bali bahkan menyusul Sumatra. Keunggulan navigasi GPS Avix adalah mengetahui posisi mobil sekarang ada dimana. Kedua, sebagai panduan bagi pengendara ke alamat dituju. Ketiga, berfungsi sebagai panduan mencari fasilitas mal, ATM, gedung perkantoran, kantor polisi dan banyak lagi,” kata Budi.

Dikatakan, alat navigasi GPS ini bakal menjadi tren dan gaya hidup mobil modern. “Dulu mobil pakai TV dianggap oke tapi sekarang TV mobil sudah biasa. Jika sebuah mobil belum dilengkapi GPS serasa belum pas,” katanya.
Untuk warga Jabodetabek yang sibuk dan acap terjebak kemacetan, GPS di mobil akan menjadi kebutuhan selain sebagai gaya hidup modern.

FOTO di blog ini contoh GPS Avix yang dipasang dalam mobil. Alat navigasi GPS dari Avix yang bekerja sama dengan Solo System ini, akan diluncurkan pada bulan Maret 2007 ini. Foto oleh Robert Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s