Charmy Snow Ice Diterima Lidah Indonesia

Pengantar

Charmy Snow Ice, es salju waralaba Taiwan kini diminati penggemar Indonesia. Gerai-gerainya sudah dibuka di Semarang, Bandung, Yogyakarta, Medan, Jakarta, Tangerang dan akan dibuka lagi di sejumlah kota besar lainnya di Indonesia. Pemilik lisensi waralaba Charmy Snow Ice di Indonesia adalah Ardi Joanda.
KOMPAS CYBER MEDIA
Sabtu, 03 Maret 2007 – 21:44 wib

Charmy Snow Ice Diterima Lidah Indonesia

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra
BANDUNG, KOMPAS–Charmy Snow Ice, es salju waralaba Taiwan, kini mulai diterima lidah Indonesia. Dari cabang-cabang di empat kota di Indonesia yaitu Semarang, Medan, Bandung dan Yogyakarta, penggemar es krim salju terus meningkat.
Pemilik lisensi waralaba Charmy Snow Ice, Ardi Joanda dalam percakapan dengan Kompas hari Sabtu (3/3) mengungkapkan, di kota Semarang di mana sebagian besar warga kota ini dikenal pelit mengeluarkan uang, Charmy Snow Ice sukses mendulang penggemar. Setelah dibuka di jembatan penghubung Plasa Simpang Lima, Charmy Snow Ice akan buka dua cabang baru di DP Mall di Jalan Diponegoro dan di kawasan Candi Semarang.
“Di Medan, di mana warganya tidak mudah menerima makanan atau minuman baru, Charmy Snow Ice yang dibuka di Sun Plaza juga diminati penggemar es salju,” kata Ardi Joanda. Sedangkan di Yogyakarta, Charmy Snow Ice dibuka dua bulan setelah gempa bumi, juga diterima baik oleh warga Yogyakarta.
Sementara di Bandung, Charmy Snow Ice yang buka cabang di pusat perbelanjaan baru Paris van Java di Sukajadi, juga mendulang sukses. Ini bukti bahwa Charmy Snow Ice diterima lidah orang Indonesia.
“Letak Charmy Snow Ice di Paris van Java, persis di sebelah loket Blitz Cinema. Ini sangat menguntungkan kami. Bahkan pada malam minggu, Charmy buka sampai tengah malam,” kata Manajer Charmy Snow Ice Bandung, Aria Darmawan.
Ardi Joanda yang pernah menjadi CEO perusahaan furnitur terkemuka Da Vinci dan sekarang menjadi wirausaha itu menambahkan, Charmy Snow Ice akan buka gerai lagi di Samarinda (Kalimantan Timur), Solo (Jawa Tengah), Bali, Manado (Sulawesi Utara) dan_Makassar (Sulawesi Selatan). Semua gerai baru akan dibangun dengan konsep baru.
Sampai 9 Maret, Charmy Snow Ice bagi-bagi angpao kepada setiap pengunjung yang datang dengan hadiah berupa voucher, uang tunai Rp 50.000, boneka sampai produk Charmy Snow Ice.
Charmy Snow Ice yang berasal dari Taiwan ini juga menyediakan moci yang dinamakan Dragon Ballz, yang dicampur dengan kacang merah. “Ini tradisi Taiwan setiap tahun baru china, wajib makan moci dengan kacang merah. Moci dalam dialek Taiwan artinya banyak uang banyak rezeki,” ungkap Ardi.

FOTO di blog ini Ardi Joanda, pemilik lisensi Charmy Snow Ice di Indonesia, berpose di depan gerainya di Paris Van Java, Bandung. Foto oleh Robert Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s