Nokia Gandeng Solo System, Kembangkan Sistem Navigasi GPS di Produk High End

KOMPAS CYBER MEDIA
Sabtu, 24 Februari 2007 – 18:51 wib

Nokia Gandeng Solo System, Kembangkan GPS di Produk High End

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

TANGERANG, KOMPAS–Nokia Indonesia saat ini mengembangkan sistem navigasi GPS pada produk-produk high-endnya seperti Nokia Communicator dan ponsel multimedia lainnya. Software yang dikembangkan adalah MapMobile yang dirancang oleh Solo System, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi GPS.

“Teknologi GPS sudah diimplemantasi di Nokia Communicator 9300, 9300i dan 9500 dan ponsel multimedia lainnya,” kata Chief Software Architect Solo System, Arifin Effendy (31) dalam percakapan dengan Kompas, Sabtu (24/2) sore.
Nokia memilih Solo System sebagai mitra untuk mengembangkan teknologi GPS pada produk-produk high-endnya sejak tahun 2006, bertepatan dengan peluncuran Nokia Communicator 9500 Gold Edition.

“Kami sedang mengembangkan sistem GPS untuk produk-produk baru Nokia dengan layanan menarik,” kata Arifin yang enggan menyebut jenis layanan dimaksud. Arifin menyelesaikan pendidikan S1-nya di Cornell University, New York, Amerika Serikat di bidang Electrical Electronic Engineering, dan menyelesaikan pendidikan S2 di universitas yang sama di bidang operation research.

Solo System, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi GPS sudah bekerja sama dengan Avix (produk audio video mobil), perusahaan bus PO Nusantara Kudus, PT Pertamina dan banyak lagi.

FOTO di blog ini Arifin Effendy, Chief Software Architect Solo System, perancang sistem navigasi GPS di Indonesia. Foto oleh Robert Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s