PusatGaya Hidup Epicentrum Nirwana di Bogor Selatan Dibangun Tahun Ini

KOMPAS CYBER MEDIA
Jumat, 23 Februari 2007 – 17:54 wib

Pusat Gaya Hidup Epicentrum Nirwana di Bogor Selatan Dibangun Tahun Ini

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

BOGOR, KOMPAS–Pusat gaya hidup yang dinamakan Epicentrum Nirwana segera dibangun di kawasan Bogor Nirwana di Bogor Selatan tahun 2007 ini. Pusat gaya hidup itu meliputi The Jungle Water Adventure, Office Park, hotel, dan lapangan golf yang seluruhnya di atas lahan seluas 7 hektar.

Chief Executive Officer PT Graha Andrasentra Propertindo, Hamid Mundzir, yang membangun Bogor Nirwana dalam percakapan dengan Kompas Jumat (23/2) sore mengungkapkan, saat ini Bogor membutuhkan pusat gaya hidup yang representatif dan terpadu lengkap dalam satu kawasan yang tertata dan mudah terjangkau.

Menurut Hamid, jumlah mal di Kota Bogor sudah lebih dari cukup untuk Bogor yang berpenduduk 800.000 jiwa. Tapi mereka tetap membutuhkan pusat gaya hidup yang memadai. “Jika mal-mal yang ada sekarang bentuk bangunannya kaku, maka pusat gaya hidup di Bogor Nirwana menonjolkan ruang terbuka dan menyatu dengan alam,” kata Hamid, yang juga Direktur PT Bakrieland and Development Tbk.

Pusat gaya hidup akan lebih banyak restoran, kafe, tempat ngopi dan minum, juga spa dan toko buku pilihan. Sedangkan Office Park akan dibangun dengan konsep modern dan kaca sebagai dinding. Sehingga view pepohonan nan hijau akan menyejukkan yang melihat.

“Epicentrum Nirwana didesain dengan menyatu dengan alam. Bagaimana caranya kita membangun mal dengan sungai mengalir di dalamnya. Banyak mata air di sini,” kata Hamid.

Di masa mendatang, di kawasan ini akan dibangun Bakrie University, sekolah-sekolah bermutu seperti Al Azhar dan Regina Pacis. Hamid menambahkan, akses ke Bogor Nirwana akan lebih mudah setelah jalan lingkar luar Bogor yang masuk dari Sentul, melingkari Kota Bogor dan menembus ke Jalan Raya Sukabumi, selesai dibangun. Jalan lingkar luar itu akan memotong kawasan Bogor Nirwana.

Hamid yakin Epicentrum Nirwana akan mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Bogor dan menambah PAD kota ini. “Kami membangun hotel di sini karena Bogor sebenarnya masih kekurangan hotel, terutama untuk MICE,” katanya.

ILUSTRASI di blog ini rancangan suasana Epicentrum Nirwana di Bogor

LINK TERKAIT http://www.jsx.co.id/Corporate_Actions/New_Info_JSX/Jenis_Informasi/22_Publik_Exspose/03_Soft%20Copy%20Materi%20Publik%20Ekpose/2006/Bakrieland%20Development%20(ELTY)/public%20expose%2021-12-06.pdf

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s