The Jakarta Highland Gathering 2007 Diluncurkan

KOMPAS CYBER MEDIA
Rabu, 13 September 2006 – 21:34 wib

The Jakarta Highland Gathering 2007 Diluncurkan

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS – Peluncuran acara tahunan Jakarta Highland Gathering 2007 Rabu (13/9) malam digelar di Hotel Mandarin Oriental Jakarta. Perayaan persahabatan dan kerjasama antara warga Inggris (tak hanya Skotlandia) dan Indonesia ini pada tahun 2007 memasuki usia ke-30.

Ketua Panitia The Jakarta Highland Gathering 2007, Hillary Munro Rabu malam menjelaskan, perayaan ke-30 ini akan digelar pada 28 Mei hingga 3 Juni 2007, menampilkan kebudayaan antarbangsa dari belahan dunia dan dari Indonesia. “Acara ini untuk mempromosikan persahabatan, pemahaman akar multibudaya,” kata Hillary, yang juga pengajar sekolah internasional “The Western Academy of Beijing” di China.

Jakarta Highland Gathering 2007 akan diadakan di Imperial Klub Golf, Lippo Karawaci, Tangerang, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Pengunjung ditargetkan 10.000 orang.

Hadir dalam acara peluncuran di Hotel Mandarin antara lain Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Veven G. Sitiabudi, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Charles Humfrey CMG, Ketua Kehormatan Jakarta Highland Gathering Gordon Benton.Jakarta Highland Gathering 2007 akan diwarnai pula dengan turnamen golf, konser musik dan tarian dari Skotlandia (Inggris), Australia, Malaysia, Singapura, India, Hongkong, dan dari berbagai daerah di Indonesia. Juga pertunjukan musik tiup pipa (pipe band).

Hillary yang didampingi Humas Grup Lippo Jeanny Wulur menambahkan, aneka lomba yang ditampilkan dalam acara ini adalah atletik, rugby, bola voli, sepakbola mini, tug-o-war, menebang kayu. Acara ini akan dimeriahkan atraksi terjun payung, marching band, tarian khas Skotlandia.

Dijelaskan pula, hasil penyelenggaraan Jakarta Highland Gathering 2006 disumbangkan untuk program beasiswa SMUN 8 Jakarta Utara, Yayasan Talitha Cumi (Mama Sayang), Yayasan Citra Biru, Rumah Anugerah (The House of Grace) dan PC3H Aceh.

FOTO di blog ini foto Gordon Benton, Hillary Munro, dan panitia Highland Gathering saat launching di Hotel Mandarin Jakarta, oleh Robert Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s