Tol Serpong-Jakarta Km 8.800 Terendam Banjir

KOMPAS CYBER MEDIA

Jumat, 02 Februari 2007 – 12:25 wib

Tol BSD-Bintaro Km 8.800 Terendam Banjir

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

TANGERANG, KOMPAS — Jalan tol BSD-Bintaro di Km 8.800 sepanjang 200 meter terendam banjir setinggi lebih dari ban mobil. Puluhan mobil tersendat menunggu air surut. Menurut petugas tol yang mengatur lalu lintas, genangan air di jalan tol itu mulai terjadi Kamis malam, namun mulai meninggi sejak Jumat pukul 09.00.

Pengamatan Kompas di lokasi, sebuah truk tampak mogok, sementara puluhan mobil lainnya menunggu air surut. Sebagian lainnya tetap nekat melintasi banjir setinggi lebih satu ban mobil itu. Sebagian lagi memilih memutar arah.
Di Km 8.800 hingga Km 8.600 itu letak jalan tol agak di bawah.

Dampak dari banjir di jalan tol, muncul anak-anak dan remaja warga setempat yang menawarkan memandu mobil yang tetap melintasi jalan tol yang terkena banjir itu. Yang unik, banyak warga setempat memanfaatkan genangan air di tepi jalan tol itu dengan memancing.

Iklan

One response to “Tol Serpong-Jakarta Km 8.800 Terendam Banjir

  1. Pak Adhi mau berbagi informasi, ternyata di jl kebon sirih gg XIII, deket banget dari Thamrin & Monas/Gambir dan sebelahan sama jl. Jaksa, jalan kaki cuma 5 menit, ada rumah penduduk yg bisa dijadikan sarana untuk homestay juga lho dan biayanya sangat-sangat murah 50rb per malam/kamar/orang (tapi khusus untuk single) kayaknya sih khusus orang baik-baik yg diterima nginep di situ soalnya gak boleh bawa tamu ke kamar, cukup di ruang tamu aja. plus 10 rb untuk cuci setrika 1 stel baju sehari dan sarapan pagi (sarapannya cukup mengenyangkan) Ibunya juga baek banget namanya ibu Dewi…. cuma ya itu krn kamarnya terbatas, untuk pesannya harus email dulu ke anaknya ibu itu, ni emailnya : rdshtw@gmail.com. (nanti anaknya yg akan ngasih tau ada gaknya kamar yg bisa ditinggali) plus tata cara sewa.

    Kayaknya ada 1 kamar untuk suami isteri yg kamar mandinya di dalem, tau deh semalemnya berapa ? syaratnya harus nunjukkin surat nikah asli lho…. soalnya syarat dari RT setempat juga.

    Segitu dulu informasinya, mudah-mudahan bisa membantu mempermudah teman-teman yg mau liburan, dines, atau sekedar jalan-jalan doang. Met menikmati ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s