Nokia dan Yahoo! Perluas Kerja Sama Layanan Internet

KOMPAS CYBER MEDIA
Rabu, 29 November 2006 – 22:52 wib

Nokia World 2006
Nokia dan Yahoo! Perluas Kerja Sama Layanan Internet

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

AMSTERDAM, KOMPAS – Nokia dan Yahoo! hari Rabu (29/11) memperluas kerja sama dalam layanan internet. Pengguna Nokia dengan software user interface Seri 40 platform dapat mengecek email Yahoo Mail dan Yahoo Messenger. Layanan ini juga dapat dinikmati pengguna Nokia 6300, Nokia 5300 Xpress Music dan Nokia 5200.

Layanan Yahoo! yang memuat daftar nama relasi, kalender dan daftar kegiatan yang tersimpan dalam PC nantinya dapat disinkronkan dengan yang ada di telepon seluler Nokia software user interface Seri 40.

“Sejak Nokia Seri 40 platform diperkenalkan tahun 2002, Nokia telah menjual lebih dari 400 juta ponsel yang mengoperasikan platform,” kata Executive Vice President and General Manager Mobile Phones Nokia, Kai Oistamo dalam Konferensi Nokia World 2006 di Amsterdam, Belanda, Rabu.

“Kini jutaan pengguna ponsel dapat menambahkan layanan Yahoo! dalam smartphone S60 mereka. Hari ini diumumkan sekitar 10 juta orang dapat menikmati layanan Yahoo dalam ponsel Nokia mereka,” kata Kai. S40 biasanya diaplikasikan dalam ponsel kategori low-end dan mid-range.

Seri 40 adalah software user interface yang mendukung operasional ponsel Nokia. Dengan Seri 40 ini, pengguna Nokia dapat menikmati aplikasi dan fitur, termasuk messaging, browsing, musik dan video, juga pengaturan informasi pribadi.

Sementara itu Senior Vice President of Connected Life, Yahoo!, Marco Boerries mengatakan, Yahoo! Mail adalah layanan webmail No 1 di dunia. Sedang Yahoo! Messenger adalah salah satu Instant Messaging paling populer yang digunakan dalam internet. Yahoo! memperluas kerja sama dengan Nokia, yang memudahkan pengguna ponsel berinternet.

Nokia dan Yahoo! mejalin kerja sama sejak April 2005. Pengguna Nokia dapat memanfaatkan layanan Yahoo! termasuk layanan Search, selain tetap dapat menerima informasi terkini mulai dari berita sampai hiburan melalui layanan internet Yahoo!.

Yahoo! memfokuskan meningkatkan layanan pada konsumen dalam browser, providing yang terintegrasi dengan Web-to-Mobile. Yahoo! meluncurkan layanan mobile pertama pada tahun 1999.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s