KOMPAS CYBER MEDIA
Senin, 29 Januari 2007 – 15:28 wib

Properti
Bosan Kena Macet, Apartemen di Tengah Kota Laris Manis

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS–Apartemen Thamrin Residences di jantung Kota Jakarta, sekitar 150 meter dari Bundaran HI, laris manis. Dari empat tower (menara) yang dipasarkan sejak Mei tahun 2006, rata-rata sudah terjual 75 persen. “Orang sudah mulai bosan dengan kemacetan lalu lintas. Tinggal di pinggiran kota bisa makan waktu dua jam sampai tiga jam. Faktor inilah yang membuat banyak orang memutuskan membeli apartemen,” kata Marketing SupervisorThamrin Residence Budiman Wijayanto dan Marketing Executive Gusti kepada Kompas, Senin (29/1) petang.

Apartemen setinggi 31 lantai yang luas areal seluruhnya 2,3 hektar itu dibangun Agung Podomoro Group dan sangat dekat dengan Bundaran HI. Tower A Alamanda dan Tower B Bougenville masing-masing sudah terjual 90 persen. Satu tower terdiri dari 372 unit. Satu lantai 12 unit. Harga satu unit apartemen paling murah Rp 360 juta untuk ukuran 38 meter persegi, sedangkan termahal Rp 860 juta untuk 86,53 meter persegi.

Sebagian investor
“Pembelinya sebagian investor, sebagian lagi yang benar-benar akan menghuni,” kata Budiman. Fasilitas apartemen yang dibangun Agung Podomoro Group semuanya bintang lima. Mulai dari spa, suana, fitness, kolam renang, play ground, keamanan 24 jam, salon, minimarket, barbeque area, sports club, restoran dan kafe.

Sementara itu apartamen di tengah kota lainnya, yaitu Royal Mediterania Garden yang berlokasi di Jalan S Parman (Tomang) Jakarta Barat juga laris manis. Sejak dipasarkan awal tahun 2007, sudah terjual 20 persen. Royal Mediiterania Garden ini bagian dari kawasan CBD Central Park yang dibangun Agung Podomoro Group.
Lily, Marketing Royal Mediterania Garden, mengatakan harga jual apartemen ini antara Rp 300 juta (satu kamar) dan Rp 1 miliar (tiga kamar). “Orang membeli untuk kenyamanan. Hidup di tengah kota Jakarta dianggap lebih baik, terutama menghindari kemacetan yang sudah menyiksa,” kata Lily. Royal Mediterania Garden memiliki dua tower, seluruhnya 800 unit.

Agung Podomoro Group saat ini sudah membangun properti termasuk apartemen dan mal di Jakarta. Yaitu Thamrin Residences dan Jakarta Residences (dekat Bundaran HI), Sudirman Park (belakang Wisma BNI 46), The Peak (Setiabudi),Mediterania Pallace Residences dan Mediterania Lagoon (Kemayoran), Mediterania Garden (Tanjung Duren), Gading Mediterania (Sunter), Permata Hijau Residence, The Pakubuwono Residences.

Agung Podomoro juga membangun mal Senayan City yang juga akan ada apartemen di atasnya. Juga Seasons City, campuran apartemen dan pusat perbelanjaan di Jembatan Besi, Jakarta Barat. Selain itu juga mal Blok M Square yang saat ini sedang dibangun di kawasan Blok M,. The Plaza Semanggi, Mangga Dua Square, dan Jakarta City Center.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s